DAFTAR BERITA

Senin, 20 Agustus 2012

Chaidir Ritonga: Indikasi akan Terjadinya Kecurangan dalam Pemilulkada Padangsidimpuan Sudah Mulai Terlihat

Sidimpuantabagselta

INFO TABAGSEL.com-Indikasi akan terjadinya kecurangan dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilulkada) Padangsidimpuan sudah mulai terlihat,yakni intervensi pihak birokrasi untuk memenangkan salah satu kandidat.Hal itu dikatakan Calon walikota Padangsidimpuan nomot urut 6,Chaidir Ritonga pada pelantikan 3400 Tim relawan di Auditorium STAIN P.Sidimpuan,Jumat(17/8).

Melihat indikasi tersebut, relawan Ir.Chaidir Ritonga MM dan Maragunung Harahap,MM siap bekerja keras dalam melaksanakan pemilukada kota P.Sidimpuan yang jujur dan adil.

Lebih jauh di katakannya bahwa relawan tersebut akan mengawasi politik uang yang sifatnya massif maupun sistimatis. Penyalahgunaan wewenang dari aparatur pemerintah mulai dari Kepala Dinas,Kepala Badan, Kepala Sekolah, Camat, Lurah, Kepala Desa hingga kepala lingkungan atau RT/RW. Pengadaan dan pendistribusian kertas surat suara hingga perhitungan di tiap tingkatan.
 Ditambahkannya “ kita sudah menerima banyak laporan dari berbagai pihak bahwa berbagai intimidasi yang dilakukan sejumlah Lurah kepada kepala lingkungan dan tokoh masyarakat. Lurah meminta kepala lingkungan agar warga  tidak menghadiri kegiatan calon pasangan yang tidak didukung birokrasi. Kejadian tersebut banyak dilakukan para lurah dan camat yang hampir merata di setiap wilayah” ungkapnya
         
Chaidir Ritonga mengingatkan tindakan para pejabat tersebut melanggar UU Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah (Pemda) yang menyebutkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Birokrasi harus bersikap netral.

(Sidimpuantabagselta)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Niat yg Tulus Allah Ridhoi Innama'l akmalu Bin Niat ,,, Ingatdan Yakini hal itu .