DAFTAR BERITA

Sabtu, 21 Juli 2012

Jalan Rusak di Padangsidimpuan Tak Kunjung Dikerjakan

Orbit

INFO TABAGSEL.com-Padangsidimpuan. Jalan nasional di Kota Padangsidimpuan rusak parah, hingga Kamis lalu tak kunjung diperbaiki. Sebelumnya pelaksanaan proyek perbaikan Jalan SM Raja mulai dari Kelurahan Batunadua hingga ke Lingkungan Tanggal, melalui Balai Besar Jalan Jembatan Propinsi Sumatera Utara, dikabarkan telah ditenderkan. Anggarannya sebesar Rp 2,5 miliar.
Pantauan wartawan, arus lulintas di lingkungan Tanggal terlihat sering macet, jalannya berlubang dan permukaan jalan tidak rata. Pengguna jalan pun sulit saat berpapasan, terlebih mobil besar. Jika musim hujan, lubang-lubang di badan jalan membuat pelintas malas melalui jalan ini, karena lubang yang berisi air mirip seperti kubangan kerbau.

Victor Sinaga yang rutin melintas dari jalan ini, mengaku sangat prihatin, karena sudah tiga tahun berlangsung perbaikan jalan di bibir masuk Kota Padangsidimpuan ini tak pernah tuntas dan semulus jalan-jalan di kota lain.

Informasi yang dihimpun wartawan, beberapa proyek pembangunan jalan yang dilaksanakan oleh Balai Besar Jalan Nasional tahun ini, sebagian besar pekerjaannya telah dimulai. Contohnya, jalan Sibolga-batas Padangsidimpuan, jalan Pantai Barat, Padangsidimpuan – Simirik , Jalan Pal XI – lokas Brimob, dan jalan menuju pasar Sipirok. (MB)

Tidak ada komentar: