DAFTAR BERITA

Sabtu, 21 Juli 2012

Peringatan Hari jadi Kabupaten Palas Semarak


INFO TABAGSEL.com-Puluhan instansi dan perkumpulan warga serta sekolah, kemarin, mengikuti barisan karnaval yang dilaksanakan untuk penyambutan HUT ke-5 Kabupaten Padang Lawas, yang jatuh pada 17 Juli.
Pantauan andalas, iring-iringan barisan yang terdiri dari barisan defile, barisan berpakaian adat serta barisan yang tampil khusus dengan corak humor serta kendaraan hias tersebut diawali di halaman MAN I Sibuhuan.
Kemudian bergerak konvoi dan arak-arakan menuju mimbar kehormatan di Lapangan Merdeka Sibuhuan dengan rute Jalan Sisingamangaraja, Jalan Sudirman, selanjutnya menuju Pusat Pasar Sibuhuan dan kembali ke Lapangan Merdeka.
Warga Tran ujung Batu Sosa menampilkan tarian Reog Ponorogo lengkap dengan penari reognya.  SMKN I Barumun menampilkan hasil kreasi dan karya siswa berupa elektronik dan grup band,  Dinas Kehutanan dan Perkebunan menampilkan kendaraan hias yang menggambarkan bukit barisan.
Rombongan pelajar dan warga yang tergabung dalam Persatuan Naposo Nauli Bulung (PNNB) Lingkungan I dan IV Sibuhuan menampilkan aneka hiburan bersifat humoris dan paling menggelikan. Yakni adanya barisan yang membawa bodat (beruk) yang menjerit-jerit karena keramaian.
Kemudian sejumlah sekolah menampilkan pakaian adat budaya Mandailing. Sementara barisan Muslimat NU yang dipimpin langsung Ketuanya Linda Suryani Hasibuan, menampilkan kesederhanaan berbusana dalam menyambut bulan suci Ramadhan. RSUD Sibuhuan menampilkan korban tabrak lari dan akibat pasien yang ditelantarkan. (andalas)

Tidak ada komentar: