DAFTAR BERITA

Minggu, 10 Juni 2012

Chairuman: Kehadiran pesantren punya peran besar

                                                       (Harian Waspada)
INFO PALUTA.com-Pesanteren Darul Ikhlas HA Manap Siregar di Desa Manunggang, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, merupakan partisipasi aktif putera daerah yang mendukung visi-misi Pemerintah Kota Padangsidimpuan sebagai kota pendidikan, perdagangan dan jasa.

Demikian Walikota Padangsidimpuan, Zulkarnain Nasution mengatakan saat meresmikan pesantren megah tersebut yang terletak di jalan lintas Sumatera  Padangsidimpuan – Panyabungan kemarin (9/6). Walikota yang juga meresmikan Masjid Hj. Raso Pane di lokasi yang sama, menyebutkan bahwa komitmen pesantren untuk mencerdaskan bangsa sejak zaman kolonial dulu hingga sekarang tidak diragukan lagi. Untuk itu, Pemko Padangsidimpuan mengucapkan terima kasih banyak kepada penggagas dan pendiri, yang telah tulus menginvestasikan dana begitu besar demi memajukan pendidikan di Kota Salak ini.

“Harapan kami, langkah yang diambil keluarga almarhum HA Manap Siregar ini dapat memotivasi putra daerah lainnya yang sudah sukses untuk mengikutinya jejak keluarga ini, sehingga Kota Padangsidimpuan bukan hanya menonjol di bidang pendidkan umum, tetapi juga agama. Dengan ketulusan bersama ini, kita berharap kejayaan pendidkan di Padangsidimpuan akan lebih bersinar, sehingga akan menjadi pusat keunggulan talenta kepemimpinan nasional,” ujar Zulkarnain.

Anggota DPR-RI asal Sumatera Utara, Chairuman Harahap yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, berdirinya pesantren ini merupakan pengorbanan maha besar yang nyata dari keluarga HA Manap Siregar. Kehadiran lembaga pendidikan yang disertai mesjid ini termasuk sebagai upaya peningkatan peradaban. “Karena sekolah sebagai sarana pendidikan sementara masjid bukan hanya tempat peribadatan, tetapi berbagai kegiatan lain menyangkut keagamaan dan umum. Kehadiran pesantren memiliki peran besar dalam mencerdaskan bangsa, yang akan mempengaruhi kehidupan nasional.”

Mantan Kepala Kejati Sumut ini menyadari, Yayasan pesantran ini sudah memberikan pengorbanan yang begitu besar, namun pengabdian belum berhenti sampai disini, tetapi akan lebih besar lagi ke depan. Bagaimana menghadirkan pendidikan yang baik dan bermutu serta meramaikan masjid.

Sebelumnya turut memberikan sambutan, pendiri Yayasan Hj. Nurhaini Pane, Ketua Yayasan sekaligus Pembina Yayasan Amsir Saleh Siregar, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padangsidimpuan, mewakili pesantren Sayarifuddin Nasution dari Pesantren Modern Terpadu Darul Mursyid, Majelis Ulama Said Muammar Pulungan, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan A Samsi Lubis.
WASPADA ONLINE

Berita Padangsidimpuan lainnya :
 Simpan Ganja, Seorang Ibu di Padangsidimpuan Dibekuk Polisi

Hubungan Sejenis,Motif Pembunuhan di Terminal Palopat Padangsidimpuan

Rumah Besar Di Jalan Imam Bonjol Padangsidimpuan Terbakar,2 Orang Luka Bakar

 Mayat yang Ditemukan di Terminal Palopat Ternyata Mantan Ketua Parpol

Tidak ada komentar: