DAFTAR BERITA

Sabtu, 16 Februari 2013

Mancini mengaku posisinya masih aman

Dengan torehan sejarah yang dia buat bersama City, Mancini yakin tidak akan dipecat.


INFO TABAGSEL.com-Manajer Manchester City Roberto Mancini mengatakan kritik yang menyebut dirinya semestinya dipecat jika kalah dari Leeds Minggu besok ''tidak paham sepak bola''.

Karir pelatih berusia 48 tahun di Manchester City memang menjadi pertanyaan setelah kalah dari Southampton pekan lalu dan membuat klubnya ketinggalan 12 angka dari pemimpin klasemen Manchester United.

Setelah gagal di Liga Champions dan bersusah payah di liga domestik, banyak pihak yang menyebut posisinya kini terancam.

Salah satu orang yang menyebut posisi Mancini tidak aman adalah mantan bek City Dany Mills yang menyatakan jika kalah dari Leeds dan terlempar dari babak lima Piala FA, maka Mancini terancam dipecat lebih cepat.

Saat ditanya soal kritik yang diberikan mantan pemainnya di media, Mancini bergurau dan menyindir - dengan merujuk tanpa gelar sebelum kedatangannya - orang yang mengatakan itu ''mungkin pemain yang memenangkan banyak gelar dalam sejarah City.''

"Semua orang yang membicarakan soal itu, tidak paham tentang sepak bola,'' katanya menjawab kritikan tersebut.

"Dalam tiga tahun kami selalu berada di puncak, kami memenangkan tiga piala, kami memiliki peluang untuk menang lagi tahun ini.''

Sejak dia menggantikan Mark Hughes di bulan Desember 2009, Mancini berhasil mengakhiri 35 tahun paceklik gelar City saat dia berhasil memenangkan Piala FA di tahun 2011 dan 12 bulan kemudian berhasil mempersembahkan gelar liga pertama bagi City dalam 44 tahun terakhir.

Tidak ada komentar: