DAFTAR BERITA

Kamis, 02 Juli 2015

Ketua PKK Madina Launching Pendataan KB

Ketua TP-PKK Madina Ny Ika Desika Dahlan Hasan didampingi Kepala BKKBN Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Madina Dra Rinawati saat launching Pendataan Keluarga Berencana Tahun 2015 di rumah dinas Bupati Madina Panyabungan Sumatera Utara Selasa. (Antara Sumut) Mansur Lubis


INFO TABAGSEL.com-Launching pendataan keluarga berencana Tahun 2015 Kabupaten Madina ditandai dengan pengisian data pertama oleh Ketua TP-PKK Madina Ny Ika Desika Dahlan Hasan Nasution yang dihadiri langsung Kakan BKKBN Madina di Rumah Dinas Bupati, Selasa.

Kakan BKKBN dan Peranan Wanita Perlindungan Anak Madina Dra Rinawati mengatakan, pendataan ini merupakan launching pendataan keluarga Tahun 2015 di seluruh wilayah Mandailing Natal dan akan dilakukan kunjungan dari rumah kerumah (by name by adrdress).

“Dimana program ini merupakan Program Nasional sesuai dengan surat edaran Mendagri yang berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 87 Tahun 2014 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga,” katanya.

Ia menjelaskan hal itu dilaksanakan dengan memperhatikan surat Kepala Bkkbn Nomor 3180/LP.001/G4/2014 Tanggal 20 November 2014 dalam permohonan dukungan pelaksanaan pendataan keluarga Tahun 2015 yang telah ditujukan kepada seluruh Gubernur, Bupati dan Wali kota se-Indonesia katanya.

“Pendatan di Madina secara langsung dilaksanakan dari 19 PPL Bkkbn Kabupaten yang dibagi ke-23 Kecamatan dan dibantu Dua petugas PPL setiap Desa. Sesuai dengan permohonan penerbitan intruksi pendatan keluarga Tahun 2015 yang dikeluarkan oleh Kepala Perwakilan Bkkbn Sumatera Utara, kata Rina.

Rina menambahkan hal ini bertujuan untuk meliputi data kependudukan Keluarga Berencanan dan pembangunan Keluarga berguna dalam terwujudnya penetapan sasaran optimilasi operasional program pembangunan kependudukan KB dan pembangunan keluarga serta pembangunan lainnya.

“Mudah-mudahan dalam waktu yang singkat pendataan ini akan dapat diselesaikan usai Launching pendataan ini akan dilanjutkan pendataan kepada Ketua DPRD, Wakil Bupati dan Sekda hingga keseluruh Masyarakat Mandailing Natal,”kata Rina.

Tidak ada komentar: