DAFTAR BERITA

Kamis, 23 Juli 2015

BBM Pertalite Dijual Besok, Harganya Rp 8.400

 

INFO TABAGSEL.com-Produk bahan bakar minyak (BBM) terbaru dari Pertamina, Pertalite, akan mulai dijual besok, Jumat (24/7). Berapa harganya?

Jajaran Himpunan Pengusaha Swasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) mengaku belum tahu berapa harga BBM yang punya kadar RON 90 itu.

Muhammad Ismet, Ketua II Hiswana Migas, mengatakan belum mendapat surat resmi perihal penetapan harga jual bensin itu. Saat disinggung soal kabar bahwa harganya Rp 8.400 per liter, Ismet mengelak. 

 Saya belum berani bilang apakah itu Rp 8.400 per liter atau berapa. Jadi saya tidak tahu harga pastinya," kata dia, menjawab.

Ismet mengatakan jajaran Hiswana Migas mendukung penjualan produk baru itu. Dia bilang pihaknya telah beberapa kali menggelar pertemuan dalam rangka membahas penjualan Pertalite.

"Besok secara resmi diluncurkan di SPBU Abdul Muis, daerah Tanah Abang. Jadi Pertalite serentak akan dijual di 103 SPBU," kata Ismet di Jakarta, Kamis (23/7).

Sementara untuk mekanisme penyimpanan dan penjualan, Ismed mengungkapkan tak ada teknologi dan alat khusus untuk menjual produk Pertalite. Di mana produk Pertalite akan dijual menggunakan tanki dan dispenser BBM yang selama ini dipakai.


"Sebenarnya tidak ada persiapan khusus untuk menjual Pertalite karena dispenser dan tangki yang dipakai itu fasilitas lama. Tinggal menyisihkan saja noozle untuk Pertalite di dispenser," katanya.

Tidak ada komentar: