DAFTAR BERITA

Minggu, 31 Mei 2015

Skandal Pengaturan Skor Guncang Sepak Bola SEA Games

Cabang sepak bola SEA Games 2015 dimulai hari ini, Jumat (29/5). (REUTERS/Edgar Su)

INFO TABAGSEL.com-Kepolisian Singapura berhasil menangkap sejumlah orang yang diduga menjadi mafia pengaturan skor cabang sepak bola di SEA Games 2015, Jumat (29/5).

eperti dikutip dari Reuters, penangkapan dipimpin langsung oleh Biro Investigasi Korupsi Singapura (CPIB). Tidak disebutkan nama terduga mafia pengaturan skor tersebut, namun pihak CPIB mendapat bantuan dari salah satu tim peserta.

"Sejumlah anggota dari timnas Timor Leste membantu CPIB dalam melakukan investigasi," demikian pernyataan resmi CPIB.

Penangkapan dilakukan menyusul informasi yang didapat CPIB mengenai adanya skandal pengaturan skor di cabang sepak bola SEA Games. Penangkapan berlangsung mulai Kamis (28/5) malam hingga pagi tadi.

"Setelah mendapatkan informasi, CPIB melakukan operasi yang menghasilkan penangkapan satu orang warga Singapura yang diduga pengatur skor dan sejumlah konspirator lainnya yang berbeda warga negara," tulis CPIB.

Cabang sepak bola SEA Games 2015 dimulai hari ini dengan dua pertandingan di Grup B, Vietnam melawan Brunei Darussalam dan Thailand menghadapi Laos, menjadi laga pembuka.

Timor Leste dijadwalkan menghadapi Malaysia di Stadion Bishan, Sabtu (30/5). Panitia SEA Games 2015 memastikan pertandingan besok akan tetap berjalan, setelah mereka bertemu sejumlah pihak terkait, termasuk Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

"Setelah berkonsultasi dengan AFC dan Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS), SEAGF dan Komite SEA Games Singapura (SINGSOC) menerima keputusan Timor Leste untuk melanjutkan pertandingan," usai pihak penyelenggara SEA Games 2015, SEAGF.

Tidak ada komentar: