DAFTAR BERITA

Jumat, 01 Mei 2015

Rudi Ansari dari SMKN 1 Barumun Juara Lomba Lari 10K

Wabup Ahmad Zarnawi Pasaribu didampingi Kadisdik Hj Hamidah Pasaribu melepas peserta lomba lari, Kamis (30/4).(Foto:Rasyid Daulay/Metro Tabagsel)

INFO TABAGSEl.com-Rudi Ansari dari SMKN 1 Barumun  Juara 1 Lomba Lari 10K,Lomba lari Jalan Raya sepanjang 10 Kilometer dalam rangka menyambut peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Lomba itu mengambil tempat di  jalan-jalan utama Kota Sibuhuan, Kamis (30/4).Sebanyak 586 siswa-siswi dari berbagai tingkatan sekolah di Palas mengikuti lomba tersebut.

Juara II Batang Onang Hasibuan dari SMKN 1 Sosa, dan juara III Fije Mendrofa SMKN 1 Sosa. 

Untuk SMA putri juara I Suwarni dari SMKN 1 Barumun, juara II Anggina Safitri Hasibuan dari SMKN 1 Sosa, dan juara III Suriani dari MAS Al-Mukhtariyah. Penyerahan hadiahnya akan dilakukan pada upacara hardiknas nanti,” beber Mardiah.

Wakil Bupati Palas drg Ahmad Zarnawi Pasaribu didampingi Kepala Dinas Pendidikan Palas Dra Hj Hamidah Pasaribu MPd melakukan pelepasan lomba. Diawali dari tingkat SMA, lalu SMP, dan selanjutnya tingkat SD. Dan untuk tingkat SMA sendiri berjarak 10 kilometer, tingkat SMP 5 kilometer, dan SD 3 kilometer.

Kepala Dinas Pendidikan melalui Ketua Panitia, Ainal Mardiah SPd di sela-sela perlombaan menyebutkan, acara yang dirangkai untuk memperingati Hardiknas ini tidak sepenuhnya diikuti semua sekolah. Mengingat jarak tempuh dari beberapa kecamatan yang jauh.

“Hanya sekolah-sekolah yang dapat menjangkau kegiatan ini saja, tapi semua tetap dilibatkan, karena ini acara untuk menyambut peringatan Hardiknas Sabtu ini,” jelas Ketupat.

Untuk pemenang lomba lari antar sekolah ini, kata Mardiah, tingkat SD Putra antara lain juara I Sahrul Harahap dengan nomor dada 024 dari SDN 0126 Lembah Binubu. Juara II dengan nomor dada atas nama Faujah Hamidi dari SDN 1025 Saroha Tanjung Botung, dan juara III atas nama Bayu Tamana nomor dada 016 dari SDN 0121 Tanjung Botung.

Untuk SD Putri, juara I Tamara Damaiyanti dari SDN 0121 Tanjung Botung, juara II Riska Wadiah dari SDN 0121 Tanjung Botung, dan juara III Pinta Marito dari SDN 0611 Tapian Jorbing.

Dan untuk tingkat SMP sederajat putra antara lain juara I Jul Arman Hasibuan dari SMPN 2 Lubuk Barumun, juara II Pahrin Nasution dari MTsS Ja’fariyah Hutaibus, juara III Suharman Hasibuan dari SMPN 2 Barumun Tengah. Dan SMP putri yakni juara I atas nama Desmi dari MTsS Al-Hakimiyah, juara II Efrida Marhana Siregar dari MTsN Sibuhuan, dan juara III Lilis Jerni dari SMPN 1 Sosa.