DAFTAR BERITA

Jumat, 22 Mei 2015

Har­kitnas,SMA Negeri 1 Padang Bolak Tampilkan Drama Teatrikal

Puluhan siswa-siswi dari SMA Negeri 1 Padang Bolak menampilkan teatrikal dengan tema Bangkit Palutaku pada upacara peringatan Harkitnas ke-107 tahun 2015 tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) di Pelataran Kantor Bupati Paluta, Rabu (20/5).(Foto:Analisa/tohong p harahap)


INFO TABAGSEL.com-Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Har­kitnas) ke-107 tahun 2015 tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dirangkai dengan pe­nampilan drama teatrikal dan tari dengan tema “Bangkit Palutaku” di Pelataran Kantor Bupati Paluta, Rabu (20/5).

Drama yang ditampilkan oleh puluhan siswa-siswi dari SMA Negeri 1 Padang Bolak ini berhasil memukau undangan dan para pejabat yang hadir. Mereka satu persatu berdialog dan  memainkan peran masing-masing, diantaranya ada yang jadi Pengusaha, Pejabat , Petani dan profesi lainnya yang kesemuanya menggambarkan sebagai sarana untuk mengungkapkan agar Paluta harus bangkit maju dan sejahtera untuk ke depan oleh daerah lainnya yang terlebih dahulu sudah mekar dan berdiri dan selaras dengan visi misi Bupati Paluta Maju, Beriman Cerdas dan Beradat.

Bertindak sebagai komandan upacara Komandan Kompi Sena­pan C Rajawali 123 Kapt.Inf. Jungkarnain Siregar dan Wakil Bupati Paluta H Riskon Hasibuan SE bertindak sebagai Pembina upacara.

Sambutan Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap yang diba­cakan Wabup Paluta H Riskon Hasibuan SE mengatakan, sei­ring dengan tema penyeleng­garaan Harkitnas yang ke-107 ini yakni “Melalui Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Kita Bangkitan Semangat Kerja Keras Mewujudkan Indone­sia Maju dan Sejahtera”, diharapkan agar pemaknaan kebangkitan nasional lebih difokuskan pada perwu­judan kerja nyata dan bukan pengembangan wacana.

Lanjutnya, tuntutan perkem­bangan untuk maju menjadi pemicu pentingnya mereali­sasikan kebangkitan dengan kerja nyata tersebut. Namun perlu disadari bahwa tantangan yang dihadapi kedepan juga nyata yakni potensi disharmoni sebagai ancaman yang sangat heterogen.

“Mari kita tingkatkan etos kerja nyata dan selalu menjaga kerukunan dalam kemajemu­kan dengan keteguhan hati, karena kemaje­mu­kan adalah sebuah potensi kekuatan bila dikelola dengan baik, dan bisa jadi potensi perpecahan bila tidak dipelihara,” ajaknya.

Peringatan Harkitnas ke-107 tahun ini juga mempunyai pesan yakni keharmonisan dalam kemajemukan diatas Pancasila dan UUD 1945, dan sudah menjadi kewajiban bersama untuk selalu menjaga nilai-nilai luhur budaya bangsa dengan menjadikannya pedoman dalam kehi­dupan berbangsa dan ber­negara demi tercip­tanya sebuah kemandirian bangsa Indonesia yang hakiki, adi, makmur dan sejahtera.

Di akhir sambutannya, Bu­pati Paluta me­nga­jak seluruh elemen masyarakat untuk men­jadikan momen Harkitnas ini sebagai awal untuk bangkit dalam meningkatkan kinerja, dedikasi, rasa pengabdian di Kabu­paten Paluta demi ke­majuan dan kesejah­teraan Kabupaten Paluta.

“Mari bersama tingkatkan kinerja, dedi­kasi dan rasa pengabdian kita, percaya­lah, satu tetes keringat anda sekalian akan sangat mempengaruhi dan bernilai bagi keber­hasilan pembangunan di Kabupaten Paluta yang kita cintai ini,” ucapnya. (Analisa)

Tidak ada komentar: