DAFTAR BERITA

Jumat, 08 Mei 2015

Balon Bupati Tapsel: Wabup Aldinz Rapolo Daftar Kelima Parpol


INFO TABAGSEL.com-Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tapanuli Selatan (Tapsel) Desember 2015 mendatang, Aldinz Rapolo Siregar yang juga Wakil Bupati (Wabup) Tapsel mendaftar kelima Partai Politik (Parpol).

“Lima Parpol itu, Partai Amanat Nasional (PAN), Hanura, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Nasional Demokrat (Nasdem) dan partai Demokrat, “ujar Aldinz Rapolo Siregar kepada Analisa saat menyambangi kantor Partai Demokrat Tapsel, jalan Sutan Soripadamulia, Padangsidimpuan, Selasa (5/5) sore.

Aldinz mengatakan, pendaftarannya ke lima parpol itu merupakan langkah serius untuk ikut berkompetisi pada Pemilukada Tapsel Desember 2015 mendatang.

“Kelima Parpol ini sedianya dapat mendukung saya sehingga bisa menjadi salah satu kontenstan Pilkada Tapsel, “ katanya.

Menurutnya, niat maju pada Pilkada Tapsel Desember 2015 mendatang didasari pengalaman selama dua priode menjabat Wabup Tapsel.

“Selama dua priode itu, saya banyak melihat berbagai kepincangan pembangunan sehingga merasa terpanggil untuk bisa berbuat lebih dalam mengejar ketertinggalan Tapsel dari daerah lain,“ terangnya.

Dikatakan, pembangunan Tapsel terkesan dilakukan setengah hati sehingga berbagai program diberbagai sektor tidak berjalan sesuai yang diinginkan masyarakat.

“Harusnya pembangunan itu dilakukan sepenuh hati tidak setengah-setengah sehingga hasilnya bisa benar-benar dinikmati masyarakat luas, “terangnya.

Dicontohkannya, sektor ekonomi hingga saat ini para petani masih harus mengeluarkan biaya besar untuk mengangkut hasil pertanian kepasar/kota akibat kondisi infrastruktur jalan dan jembatan yang rusak parah.

Sektor pertanian dan perkebunan juga belum mampu menciptakan sebuah komoditi unggulan yang bisa menjadi ikon Tapsel diluar daerah, padahal Tapsel memiliki buah salak yang rasa unik dan berbeda dengan daerah lain.

Demikian halnya sektor pendidikan, terkesan jalan ditempat akibat kebijakan regulasi guru yang diterapkan diera kepemimpinan Ongku P Hasibuan tidak dilanjutkan diera Bupati Syahrul M Pasaribu sehingga banyak sekolah khususnya dipedesaan tidak memiliki guru aktif.

“Harusnya regulasi guru itu terus dijalankan agar reformasi birokrasi berjalan baik. Setiap tahun bisa dilakukan rolling, sehingga tidak ada alasan para guru tidak mau ditempatkan di daerah terpencil, dengan itu nantinya mutu pendidikan di Tapsel akan jauh lebih meningkat, “ katanya.

Selain itu kata Rapolo, sektor parawisata harusnya bisa menjadi pemasok PAD dengan pengelolaan yang baik. “ Harusnya, menggeliatnya sektor parawisata seperti danau Siais dan Aek Sijorni diera Ongku P Hasibuan bisa ditingkatkan karena selain bisa pemasok PAD juga akan mampu mengangkat nama Tapsel diluar daerah, “katanya.

Diharapkannya, seluruh elemen dapat menjaga dan menghindari kampanye hitam agar pelaksanaan berjalan lancar dan kondusif serta menghasilkan sosok yang benar-benar diinginkan masyarakat.

“Hindari sikap-sikap tidak terpuji, mari sambut Pilkada Tapsel dengan profesionalisme dan kesantunan berpolitik sehingga mampu menghasilkan pemimpin yang diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, “imbuhnya sembari menyebut jika dirinya memiliki benang merah dengan partai Demokrat saat menjadi salah satu tim sukses mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Sutor Siregar mengatakan, ada tiga kandidat Bupati Tapsel yang mendaftar ke panitia penjaringan DPC Partai Demokrat Tapsel masing-masing Muhammad Yusuf Siregar (Siregar Sedunia), Syahrul M Pasaribu (Bupati Tapsel) dan Aldinz Rapolo Siregar (Wabup Tapsel).

“Seluruh nama yang mendaftar akan dikirimkan ke DPD (Provinsi) dan DPP (Pusat) Partai Demokrat, selanjutnya akan turun tim survey kelapangan menentukan sosok yang akan didukung (usung) pada Pilkada Desember 2015 mendatang, “ tuturnya.

Pantauan Analisa, Wabup Aldinz Rapolo Siregar tiba di kantor DPC Demokrat Tapsel bersama sahabatnya Abdul Latif Lubis (Dosen Universitas Graha Nusantara) sekitar pukul 16.00 WIB. Mereka disambut langsung Ketua DPC Partai Demokrat Tapsel Sutor Siregar didampingi sekretaris Purba Ritonga serta Ketua penjaringan Gunawan Siregar, sekretaris dan bendahara.