DAFTAR BERITA

Kamis, 30 April 2015

Uang Insentif Guru Mengaji Dicairkan Bupati

INFO TABAGSEL.com-Bupati Syahrul M Pasaribu menyerahkan uang insentif kepada para guru mengaji madrasayah, imam, nazir mesjid, P3N serta bilal mayit di Aula Kantor Camat Angkola Sangkunur Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Rabu (29/4). Dalam sambutannya Bupati Syahrul M Pasaribu mengatakan, membangun suatu daerah tidak bisa dilakukan secara parsial atau hanya bertumpa pada bidang tertentu, tetapi harus menyeluruh serta menyentuh seluruh sektor kehidupan.

“Apapun pekerjaan bapak dan ibu tidak menjadi halangan untuk turut serta dan mengambil peran menyukseskan pembangunan,“ katanya. Dikatakan, pembangunan membutuhkan kecerdasan serta hubungan yang baik dengan masyarakat, legislatif dan pemerintah atasan.

“Seorang pembangun haruslah berwawasan luas atau visioner serta punya fisik yang prima, ini penting, mengingat luasnya Tapsel dan terbatasnya anggaran tersedia, “tegasnya.

Kabag Kemas Solihuddin Harahap mengatakan, penerima insentif di Angkola Sangkunur itu sebanyak 236 orang dengan rincian guru mengaji Rp 200.000 perbulan, Imam Mesjid P3N, Bilal Mayit, Nazir Rp100.000.

“Selain insentif juga diberikan pengganti transport Rp100 ribu perorang sehingga total anggaran yang akan disalurkan sebesar Rp1.422.000.000,” terangnya.

Ditambahkan, setelah penyerahan perdana ini, akan dilanjutkan kepada Kecamatan lain, dimana akan disalurkan melalui forum untuk guru MDT 404 orang x Rp200 ribu perorang, guru honorer Pompes 638 orang x Rp200 ribu dan sekolah minggu 321 orang x Rp100 ribu.

“Total keseluruhan yang akan dibayarkan dalam setahun Rp8 miliar lebih, “tuturnya. Terpisah, Jahro salah seorang guru mengaji Bandar Tarutung dan Ali Nasir Imam Mesjid Desa Sangkunur menuturkan, baru dizaman Bupati Syahrul inilah rakyat kecil diperhatikan.

“Sebelumnya belum pernah, bukan soal banyaknya, tetapi perhatian dan kepedulian serta rajin mengunjugi rakyat,” tegasnya.