DAFTAR BERITA

Selasa, 14 April 2015

Bupati Madina Hadiri Pagelaran Seni Budaya di PRSU

Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nst Didampingi Ketua TP-PKK Madina Ny Ika Desika Dahlan Hasan Pada Pengisian Pagelaran Seni dan Budaya Mandailing Natal di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Medan Sumatera Utara Senin 13 April (Antara Sumut) Mansur Lubis

INFO TABAGSEL.com-Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution didampingi Istri Ny Ika Desika Dahlan Hasan menghadiri malam Pagelaran Seni dan Budaya Mandailing Natal pada open stage PRSU Ke-44 Tahun 2015 di Medan, Senin.

Drs H Dahlan Hasan Nst mengatakan Pembangunan Mandailing Natal saat ini pada usianya yang ke-16 Tahun telah mengalami kemajuan Hal ini tidak terlepas dari kerjasama semua pihak serta bantuan para perantau.

Menurutnya kemajuan tersebut juga terlaksana atas dukungan mayarakat Sumatera Utara dalam peran serta Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) yang ke-44 Tahun 2015. Hal ini membuktikan bahwa Madina mampu memberikan kontribusi yang nyata untuk kemajuan Sumatera Utara jelasnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Yon Zipur yang turut serta mensukseskan pengisian pagelaran Seni Budaya Madina dengan memprakarsai Gordang Sambilan dan juga akan dibawa dalam misi perdamaian di Timur Tengah dan Afrika.mudah-mudahan kerjasama ini terus dapat ditingkatkan katanya.

Dimana sesuai Buku Prapanca bahwa Madina bukan rakyat melainkan Bangsa Mandailing Natal dapat dilihat sejak kemerdekaan RI Madina mempunyai peradaban yang tinggi.

Pagelaran Seni dan Budaya Madina diisi dengan acara menampilkan Gordang Sambilan, Tari Payung, Drama Sejarah Hidup Drs H Dahlan Hasan Nst Serta hasil kerajinan tangannya juga kampong Kaos Madina.

Dia menambahkan kiranya pujian tersebut jangan membuat terlena namun jadikanlah sebagai pemicu, semangat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang pada akhirnya mampu mewujudkan masyarakat Madina yang Madani.

Pagelaran Seni dan Budaya Madina Juga Diikuti Wadan Yon Zipur, Ketua Yayasan PRSU, Kadispora Kota Medan, Seluruh Pimpinan Skpd dan Jajarannya beserta Tokoh Masyarakat dan Tokoh adat Mandailing Natal