DAFTAR BERITA

Kamis, 19 Maret 2015

Masyarakat Batang Toru Didorong dirikan Koperasi

INFO TABAGSEL.com-Anggota DPRD Sumut Fraksi PDI Perjuangan, Sutrisno Pangaribuan mendorong agar masyarakat Batang Toru untuk membentuk koperasi.

"Melalui Koperasi masyarakat lebih berpeluang mendapat bantuan dari Pemerintah seperti di daerah jawa Pemerintah Pusat memberikan traktor dan bantuan bibit yang diberikan kepada petani," katanya saat mendengarkan aspirasi Masyarakat Batang Toru di Kabupaten Tapanuli Selatan, Rabu (18/3/2015).

Dia juga berjanji akan membantu masyarakat dalam mengwujudkan Koperasi di tengah-tengah masyarakat.

"Saya akan membantu untuk mengurus adanya koperasi bagi masyarakat," katanya.

Dihadapan Siswa SMK sekecamatan Batang Toru, Sutrisno juga menyampaikan agar lebih siap didalam menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) sehingga mampu bersaing dengan pekerja dari luar negeri.

"Satu kunci sukses agar bisa menghadapi MEA yaitu mampu berbicara bahasa inggris karena bahasa tersebut merupakan bahasa Internasional yang digunakan hampir seluruh negara," tambahnya.

Sebelumnya, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan Jimmy Oliver Simbolon mengatakan Dalam menghadapi dunia pekerjaan hari ini Mahasiswa sangat sulit mendapatkannya

"Kami memohon agar Pak Sutrisno mampu memberikan solusi atas sedikitnya lapangan pekerjaan di kecamatan kami," katanya (bob)