DAFTAR BERITA

Jumat, 13 Maret 2015

Ketua DPRD Paluta Terima Panitia Persekutuan Gereja Sumut

Ketua DPRD Paluta Muchlis Harahap SHI (tengah) didampingi Ketua Panitia Pdt. Saud A Sigalingging, STh, Anggota DPRD Paluta Henri A Silalahi SH dan Nimrot Sitorus diabadikan bersama unsur panitia di ruang kerja Ketua DPRD, Rabu (11/3).


INFO TABAGSEL.com-Ketua DPRD Padang Lawas Utara (Paluta) Muchlis Harahap menerima audiensi Pengurus Panitia Penyelenggara Sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL) Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia Wilayah Sumatera Utara tahun 2015 yang dipimpin Ketua Panitia Pdt. Saud A Sigalingging STh di ruang kerja Ketua DPRD, Rabu (11/3).

Kunjungan yang didampingi anggota DPRD Paluta dari Nasdem Henri A Silalahi dan Nimrot Sitorus dari PDI Perjuangan beserta rombongan lainnya ini dalam rangka silaturahmi sekaligus melaporkan persiapan sidang MPL Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia wilayah Sumatera Utara tahun 2015 di Kota Padangsidimpuan yang akan diadakan 27 April - 1 Mei 2015.

Ketua DPRD Paluta Muchlis Harahap menyambut baik dan mendukung kegiatan penyelenggaraan Sidang MPL Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia Wilayah Sumatera Utara tahun 2015 di Padangsidimpuan.

Selain itu ia juga komit memberikan dukungan kepada semua elemen masyarakat tanpa membeda-bedakan agama maupun suku yang selalu bersama-sama pemerintah ikut memberikan andil dalam proses pembangunan di Kabupaten Padang Lawas Utara.

“Kerukunan umat beragama di Kabupaten Padang Lawas Utara cukup baik, toleransi umat beragama kuat dan kompak, saling menghormati, hidup rukun damai,” ujar Muchlis diamini anggota DPRD Paluta Henri A Silalahi dan Nimrot Sitorus.

Politisi Golkar ini juga mengajak agar para pengurus Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia Wilayah Sumatera Utara untuk sama-sama berperan andil untuk mendukung proses pembangunan di wilayah Kabupaten Padang Lawas Utara.

Hal senada disampaikan anggota DPRD Paluta Henri A Silalahi. Menurutnya kerukunan umat beragama di Kabupaten Padang Lawas Utara selama ini berjalan dengan baik dan tidak ada masalah perbedaan keyakinan yang dianut masyarakat.

“Toleransi kerukunan antarumat beragama di Paluta cukup baik. Para pemeluk agama selalu menghormati dan menghargai perbedaan keyakinan di masyarakat,” tegas politisi muda yang juga Ketua Garda Nasdem Paluta ini.

Berkaitan dengan itu, Pdt. Saud A Sigalingging menyatakan siap mendukung program pembangunan di Paluta termasuk potensi wisata pariwisata yang perlu pembenahan dari berbagai sektor.

Pihaknya juga mengundang Ketua DPRD Paluta Muchlis Harahap untuk berkenan hadir sekaligus memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan tersebut. (Analisa)