DAFTAR BERITA

Jumat, 13 Maret 2015

Bayi Laki-Laki Lahir Tanpa Anus dan Bibir Sumbing di Padangsidimpuan

 INFO TABAGSEL.com-Bayi laki-laki bernama Rahmad Syukur, di Silayang-Layang, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, terlahir tanpa memiliki anus, bibir sumbing dan tidak memiliki langit lidah.
 
Bayi hasil perkawinan Budianto Sihombing (24) dan istrinya Sri Arteta (22) saat ini dirawat di RSUD Kota Padangsidimpuan. Dia harus dirawat khusus di dalam inkubator. 

Menurut Budianto,  pada saat Rahmad Syukur di dalam kandungan, istrinya sering mengkonsumsi makanan-makanan yang banyak mengandung kimia tanpa memperhatikan efeck seperti, makan bakso, es krim.

”Memang, waktu istri saya hamil, kami sering makan bakso  dan es krim,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (12/3/2015).

Dia mengaku akan merawat anak pertamanya itu dengan baik. Meski ada rasa penyesalan dalam hati karena tindakan mereka, namun dia berjanji menjaga anaknya itu seperti manusia normal.

Meski hanya sebagai penjual cabai, saat ini dia terus berupaya agar anaknya dapat dioperasi sehingga hidup normal,”Sekarang kami hanya bisa berusaha agar anak kami bisa normal,” timpalnya. 

Sri Arteta mengatakan, sebelum dia melahirkan anaknya itu, tidak merasakan keanehan dalam dirinya terutama kandungannya.

”Biasa saja seperti perempuan lain yang hamil, makanya saya terkejut dengan kondisi anak saya seperti ini,” ujarnya.

Dia berharap agar pemerintah membentu mereka, sehingga beban mereka dapat berkurang. Maklum, mereka hanya keluarga sederhana dengan penghasilan yang belum memadai.

Dokter spesialis anak RSUD Kota Padangsidimpuan, Leon Agustian mengatakan,  penyebab bayi tersebut lahir tidak normal diduga karena terinfeksi virus tokso.

Selanjutnya, sosial ekonomi, kebersihan lingkungan yang kurang bagus, makanan, radiasi, sering makan yang berzat-zat kimia.

Kasus kelainan bayi seperti bibir sumbing dan Aterisa Ani bukan sekali ditanganinya. Akan tetapi, bayi yang menderita Atresia Ani sekaligus Bibir Sumbing dan Langit-langit terbelah tersebut, adalah hal yang baru diterima di rumah sakit ini.(Sindo)