DAFTAR BERITA

Sabtu, 07 Maret 2015

All England 2015 :Tontowi/Liliyana Ke Final


INFO TABAGSEL.com-Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memastikan diri ke  final   Yonex All England Open 2015.Pasangan ganda campuran Indonesia itu ke  final setelah mengalahkan   pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen 21-17,21-11 di Lapangan di Barclaycard Arena, Birmingham , Inggris Sabtu malam (7/03).Keduanya tampil percaya diri dan bermain bagus sejak awal pertandingan.

Pada game pertama Tontowi/Liliyana sempat mendapat perlawanan cukup alot dari Nielsen/Pedersen. Namun, selepas berimbang dalam kedudukan 8-8, Tontowi/Liliyana terus menambah angka tanpa lagi bisa diredam lawannya untuk merebut game tersebut.

Tontowi/Liliyana mengawali game kedua dengan langsung memimpin 4-0. Nielsen/Pedersen sempat menyamakan skor pada kedudukan 6-6 dan 7-7, tapi kemudian Tontowi/Liliyana terus melaju untuk memastikan kemenangan.

Hasil tersebut bukan cuma membuat Indonesia berhasil memastikan satu wakil di babak final, melainkan juga membuat Tontowi/Liliyana memiliki peluang untuk kembali menjuarai nomor ganda campuran All England setelah menjadi kampiun selama tiga tahun terakhir.

Pasangan China Zhang Nan/Zhao Yunlei yang lolos ke partai puncak usai menyingkirkan pasangan Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Debby Susanto, akan menjadi hadangan terakhir yang mesti diatasi Tontowi/Liliyana untuk kembali bisa jadi juara.


Sebelumnya di perempat final Tontowi/Liliyana mengalahkan ganda tuan rumah, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, 21-14, 18-21 dan 21-19. Unggul 3-1 dalam rekor pertemuan, menjadi bekal bagi Tontowi/Liliyana.