DAFTAR BERITA

Rabu, 28 Januari 2015

Polisi Tangkap Dua Pelajar Spesialis Rampok Sepeda Motor di Madina


INFO TABAGSEL.com-Reserse Kriminal Polsek Kota Panyabungan, Mandailaing Natal berhasil menangkap 14 orang pelaku spesialis perampok sepeda motor dan rumah. Dua diantara tersangka berstatus pelajar SMA.

14 tersangka antara lain, Solat (22), Bayo Godang (20 ), Kamiluddin (40), Ayub (16), Wahyu (16), Aldy (16), dan Ibrahim (20), sedangkan tujuh tersangka lainnya telah dititipkan ke Lembaga Permasyarakatan Panyabungan.

“Aldy dan Wahyu adalah pelajar SMA,  mereka telah melakukan aksinya didua tempat yang berbeda, di Kelurahan Sipolu Polu dengan kasus mencuri sepeda motor dan membongkar rumah,” kata Kapolsek Banyabungan, AKP Topan Tambunan, Rabu (28/1/2015).

Mereka mengaku termotifasi mencuri hanya untuk hura-hura, namun mereka melakukan aksi dengan berkomplotan. Dalam satu kelompok ada tiga komplotan yang beraksi melaksanakan tugasnya tugasnya masing-masing.

Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa empat unit sepeda motor, uang tunai pecahan seratus ribu, kalung dan gelang emas, serta sejumlah handphon milik tersangka.

Penangkapan ini berkat informasi dan kerjasama dari masyarakat yang sudah resah atas aksi mereka selama  dua minggu terakhir. Polisi hingga kini masih memburu tersangka lainnnya yang di duga memiliki komplotan dan jaringan yang melibatkan anak anak muda. Tersangka di jerat dengan pasal berlapis, yakni pencurian dengan kekerasan dan pemberatan dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.