DAFTAR BERITA

Senin, 08 Desember 2014

Serahkan DIPA 2015, Jokowi Minta Dipergunakan Untuk Kesejahteraan Rakyat


Presiden Joko Widodo secara resmi menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2015 kepada seluruh kementerian negara/lembaga dan daerah di Istana Negara, Jakarta.
"Tadi sudah diserahkan DIPA, saya meminta kepada para menteri, lembaga pemerintah, gubernur untuk segera bekerja keras mencapai program prioritas," pinta Jokowi dalam sambutannya di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta, Senin (8/12/2014).

Hadir dalam acara ini, seluruh menteri Kabinet Kerja dan gubernur seluruh Indonesia.

Secara simbolis, penyerahan DIPA kepada jajaran kementerian diterima kementerian dengan pagu anggaran tertinggi. Yakni Kementerian Agama, Kementerian Keuangan, Kementerian ESDM dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Sedangkan DIPA untuk daerah diterima langsung 34 gubernur.  DIPA juga diberikan kepada Polri yang diserahkan langsung kepada Kapolri Jenderal Pol Sutarman.

Presiden juga meminta para kepala daerah penerima DIPA 2015 agar menggunakannya dengan sebaik-baiknya untuk mendorong perekonomian nasional.

"Pergunakan uang rakyat ini sebesar-besarnya bukan untuk pemerintah tapi memberikan manfaat dan kemakmuran terhadap rakyat," tegasnya.