DAFTAR BERITA

Jumat, 28 November 2014

Tolak Tes Lagi, Honorer K2 Ancam Demo



INFO TABAGSEL.com-Kebijakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi untuk menggelar tes lagi bagi honorer kategori dua (K2) yang gagal tes November 2013, mendapat penolakan dari para honorer K2.

Ketua Umum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2i) Titi Purwaningsih terang-terang menyatakan, ide MenPAN-RB tersebut tidak mencerminkan aspek keadilan dan kemanusiaan.

"Apa MenPAN-RB itu tahu bagaimana jalannya proses belajar mengajar di sekolah selama ini karena paling banyak sumbangsih guru honorer. Apa MenPAN-RB itu juga ngerti kalau yang mau dites lagi itu kebanyakan honorer tua?" kritik Ketum FHK2I Titi Purwaningsih didampingi Sekjen Deny Agung Setyawan usai bertemu MenPAN-RB, Kamis (27/11).

Dia menambahkan, hasil pembicaraan dengan MenPAN-RB tersebut akan dibahas dalam rakor FHK2I se Indonesia. Salah satu opsi yang akan diambil FHK2I adalah dengan melakukan aksi demo lagi.

"Mau bagaimana lagi, kita tidak mau dites lagi. Kalau kita harus dites bersama yang muda-muda jelas gagal lagi," ujar Titi.

Menurut Titi, pihaknya terpaksa melakukan aksi turun ke jalan lagi agar pemerintah mengambil kebijakan yang dilandasi keadilan dan kemanusiaan. Apalagi masih ada sisa kuota belum terisi lantaran honorer K2 yang lulus banyak bodongnya.

"Masa yang usia tua disuruh Pak Menteri diserahkan ke daerah. Jangan begitu, karena honorer itu tua karena setia mengabdi meski dibayar murah," ketusnya. Kapan demonya akan digelar, Titi menyatakan tergantung keputusan rakor FHK2I nanti. Yang pasti langkah ini harus ditempuh agar MenPAN-RB mau berpihak ke honorer.