DAFTAR BERITA

Sabtu, 01 November 2014

Taty Aryani Tambunan Ketua DPRD Sidimpuan

INFO TABAGSEL.com- Taty Aryani Tambunan dari PDIP ditetapkan sebagai Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan masa bakti 2014-2019 dalam rapat paripurna di gedung DPRD setempat, Jalan Sudirman beberapa hari lalu.

Penetapan ini sempat molor sebulan lebih karena mayoritas anggota DPRD Sidimpuan sepakat menunggu hasil UU MD3 serta menanti kepulangan Taty Aryani Tambunan dari tanah suci (Makkah).

Di posisi Wakil Ketua ditempati Edi Jurianto Harahap (Hanura) dan Ahmad Yusuf Nasution (PKB). Ketiga pimpinan DPRD ini melenggang setelah partai mereka meraih suara terbanyak 1, 2 dan 3 pada Pileg 9 April 2014 silam.

Rapat paripurna juga menetapkan komposisi penyusunan Tata Tertib (Tatib) Kelompok Kerja (Pokja) dengan Khoiruddin Nasution, Wakil Ketua Erfi Juni Samudera Dalimunthe dan Sekretaris Rudi Hermanto. Anggota Erwin Nasution, Ahmad Faisal Siregar, Marataman Siregar, Noni Faisah, Erwin Sinaga, Mahmuddin Nasution, Irsan Efendi Nasution, Indar Sakti Tanjung, dan Adek Rangkuti.

Pokja ini diberi amanah untuk menuntaskan pekerjaannya selama tiga hari (28 hingga 31 Oktober 2014).

Ketua Pokja Khoiruddin Nasution mengaku optimis dapat menyelesaikan penyusunan Tatib DPRD tepat waktu sesuai yang diamanahkan rapat paripurna.

"Nama-nama yang terlibat sebagai anggota Tim Pokja merupakan orang-orang tepat sesuai dengan kapasitas dan kualitasnya, sehingga kita yakin tenggat waktu yang diberikan dapat ditepati," ujarnya.

Koir yang merupakan politisi Partai Demokrat ini mengaku, tidak akan kewalahan menyusun Tatib DPRD dengan waktu sesingkat itu karena bahan dan acuannya sudah tersedia seperti Tatib DPRD Masa Bakti 2009-2014, UU Nomor : 23 Tahun 2014 Tentang Pemda, UU 12/2011 Tentang Pembentukan Perundang-undangan dan UU Nomor 17/2014 Tentang MD3.