DAFTAR BERITA

Sabtu, 22 November 2014

Pelatih Vietnam:Kami Akan Meladeni Indonesia


INFO TABAGSEL.com-Vietnam akan meladeni permainan Indonesia dalam laga perdana kedua tim di Grup A, AFF Suzuki Cup 2014 di Stadion My Dinh, Hanoi, Sabtu (22/11) malam. Juru taktik Vietnam, Toshiya Miura mengharapkan pemainnya bermain tenang di laga pembuka ini.

“Kami harapkan pemain kami tidak tertekan meskipun sebagai tuan rumah, pendukung kami sangat mengharapkan kami menang,” kata Miura dalam jumpa wartawan di Crowne Plaza Hotel, Hanoi, Jumat (21/11).

Pelatih asal Jepang itu tetap menilai Indonesia sebagai tim yang kuat di Grup A Piala AFF ini meskipun pihaknya tidak meremehkan kekuatan Filipina dan Laos.

Ia juga memantau penampilan Indonesia ketika uji coba melawan Syria di Jakarta. Media-media di Vietnam banyak menilai Indonesia sebagai pesaing utama tim tuan rumah, sehingga selalu berusaha mengorek keterangan dari pelatih tim Indonesia.

Sementara itu, Sekjen Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) Le Hoai Anh menegaskan timnnya akan kembali meraih juara di hadapan publik sendiri. “Semua hal akan kami lakukan. Kami memiliki rencana untuk memastikan kesuksesan. Kami memburu trofi Piala AFF kedua setelah 2008.” kata Anh yang dilansir Vietnamnews.vn.

“Tim kami dalam kondisi terbaik. Kami benar-benar ingin menang lagi,”tambah Anh.

Pemain Vietnam telah menikmati pemusatan latihan di luar negeri dan melakukan pemanasan melawan tim lokal dan regional. Staf pelatih pun telah memperbarui informasi tentang semua saingan Vietnam mempelajari lewat video. Namun, Anh mengatakan kepada wartawan berbagai elemen dapat mempengaruhi mimpi tim.

“Saingan kami semakin kuat setiap hari. Di antara mereka, Singapura dan Indonesia yang sangat kuat karena mereka telah mengimpor beberapa orang asing ke dalam line-up,” jelasnya.