DAFTAR BERITA

Sabtu, 25 Oktober 2014

Sekda Paluta Buka Jambore Cabang 2014




INFO TABAGSEL.com-Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Tongku Palit Hasibuan SE Ak Msi resmi membuka Jambore Cabang (Jamcab) Pramuka Penggalang 2014.Pembukaan Jamcab 2014 digelar di Lapangan SMP Negeri 5 Padang Bolak,Desa Batang Pane II,Kecamatan Padang Bolak Kemarin, Jumat (24/10).

Dalam sambutannya Tongku Palit mengatakan, pembinaan dan pengembangan generasi muda harus dilaksanakan sejak dini. Dan salah satunya melalui gerakan pramuka. Sebab, pramuka mampu mendidik dan membina generasi muda agar menjadi generasi yang cerdas dan memiliki semangat patriotisme yang tinggi, sekaligus siap melanjutkan pembangunan bangsa ke depan.

“Gerakan pramuka merupakan kaum muda untuk membina diri dengan bantuan orang dewasa, yang diselenggarakan melalui program pendidikan luar sekolah. Dan diharapkan nantinya mampu menjadi pemegang tongkat estafet kepemimpinan bangsa pada masa yang akan datang,” ucapnya..

Sementara itu ketua panitia penyelenggara Jambore cabang Pramuka a Tahun 2014 Tingkat Kwarcab Paluta melaporkan, jambore yang berlangsung selama tiga hari, mulai Jumar (24/10) hingga Minggu (26/10) ini diikuti 1.226 orang peserta yang terdiri dari penggalang SMP/Mts se-Kabupaten Paluta. Berbagai kegiatan dalam JAMCAB 2014, di antaranya, senam pramuka, smapor, pioneering,anjang sana, haling rintang, kegiatan seni budaya.

“Jambore ini dilaksanakan untuk mempersiapkan peserta atau utusan Kwarcab Paluta untuk mengikuti Jambore Daerah di Sibolangit dan Jambore Nasional 2015 mendatang,” pungkasnya.