DAFTAR BERITA

Jumat, 14 Juni 2013

SBY:Tahun Depan Saya Tidak Jadi Capres, Siapa Tahu Ada Lowongan Jadi Pemred


INFO TABAGSEL.com-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II menghadiri pertemuan puncak Pemimpin Redaksi se-Indonesia yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, Jumat (14/6).

Presiden yang didaulat sebagai keynote speaker mengawali pidato dengan candaan ringan mengenai pesan tetangga yang disampaikan kepadanya sebelum menghadiri acara Forum Pemred itu.

"Pak Wahyu (Wahyu Muryadi Ketua Umum Forum Pemred red), sebelum berangkat ke Bali, ada pesan dari tetangga saya. Saya tanya kenapa, dijawab, baik-baiklah kepada para Pemred," kata Presiden SBY memberi teka-teki kepada sekitar 300 Pemred se Indonesia yang hadir di acara tersebut.

Presiden SBY mengemukakan, pesan pesan tetangga itu terkait dengan status baru yang akan disandangnya pada tahun depan, yaitu sebagai mantan Presiden RI. Maklum, pada Pilpres 2014 mendatang, SBY tidak akan lagi maju sebagai capres, sebab berdasarkan UU, dia hanya boleh menjabat dalam dua periode berturut-turut.

"Tetangga saya berkata, tahun depan Pak SBY akan habis masa jabatan. Siapa tahu ada lowongan. Pasti seru kalau Pak SBY jadi pemimpin redaksi," kata Presiden SBY seraya disambut tepuk tangan dan derai tawa para pemred yang datang dari 33 provinsi di acara tersebut.

"Silakan tepuk tangan. Tepuk tangan tidak dilarang, sebab tahun depan, saya tidak akan jadi capres," lanjut SBY, yang kembali disambut tepuk tangan meriah.

Turut hadir dalam kesempatan itu antara lain Menkominfo Tifatul Sembiring, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam, Menteri ESDM Jero Wacik, dan Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono.

Tidak ada komentar: