DAFTAR BERITA

Kamis, 16 Oktober 2014

Kwarcab Paluta Akan Gelar Jambore Cabang 2014



INFO TABAGSEL.com-Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Padang Lawas Utara (Paluta) akan menggelar kegiatan Jambore Cabang (JAMCAB ) tahun 2014. Jambore Cabang ini akan digelar 3 hari, dari hari Jum’at sampai dengan Minggu tanggal 23 hingga 25 Oktober 2014 bertempat di lapangan Desa Batang Pane 2 Kecamatan Padang Bolak,Paluta. Jamcab 2014 bertujuan untuk persiapan menyambut  
Jambore daerah Sumatera Utara  dan Jambore Nasional tahun 2015.Ajang ini juga dimaksudkan sebagai Pesta Besar Pramuka Penggalang.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Paluta, Hailullah Harahap menjelaskan Jambore Cabang tahun 2014 ini diikuti oleh utusan dari Gugus Depan SMP/MTs se-Kabupaten Paluta. Setiap SMP/MTs mengirimkan peserta 10 putra, 10  putri, 1 Bina Damping putra dan 1 Bina Damping putri.


Materi kegiatan antara lain kemampuan memiliki iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, kemampuan menunjukkan sikap kuat mental, emosional, tinggi moral berkepribadian, berwatak dan berbudi luhur, kemampuan berusaha meningkatkan pengetahuan dan kecerdasan, kemampuan meningkatkan keterampilan, ketangkasan dan olahraga serta kemampuan memiliki kepedulian terhadap sesama hidup dan alam lingkungan untuk menumbuhkan cinta tanah air dan budaya Indonesia.

Tidak ada komentar: