DAFTAR BERITA

Kamis, 16 Oktober 2014

Jamaah Haji Madina Tiba di Panyabungan

INFO TABAGSEL.com-Sebanyak 391 jamaah haji yang berasal dari Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara tiba kembali di Panyabungan setelah menunaikan ibadah di tanah suci Mekkah selama sekitar 45 hari.

Bupati Madina, Dahlan Hasan Nasution menyambut kedatangan rombongan tamu-tamu Allah yang baru selesai melaksanakan rukun Islam kelima itu pada acara penyambutan yang digelar di halaman Mesjid Nur Ala Nur, Panyabungan.

“Semoga mereka menjadi Haji mabrur yang diharapkan dapat mendorong serta memotivasi masyarakat dalam menjalankan aktifitas keagamaan di daerah ini,” katanya di Panyabungan, Rabu.

Kehadiran para jamaah haji itu kembali di tanah air, kata Dahlan Hasan, mudah-mudahan dapat menjadi panutan di tengah-tengah masyarakat dalam menguatkan iman sehingga menjadi masyarakat Madina yang kuat beragama.

“Kita harus bersyukur, karena para jemaah haji kembali dengan selamat dalam keadaan sehat wal afiat seperti saat keberangkatan semula,” sebut Dahlan Hasan.

Sementara itu, Kabag Kesra Madina, M.Taufiq Lubis, menjelaskan jumlah jemaah haji yang diberangkatkan tahun ini sebanyak 391 orang sesuai dengan kuota yang dialokasikan Kementerian Agama Republik Indonesia.

Ia menjelaskan, rombongan jamaah haji Madina yang baru tiba di kota Panyabungan dari embarkasi Polonia Medan itu melalui transportasi jalur darat menggunakan 12 unit Bus besar.

“Alhamdulillah, seluruh jemaah haji Madina telah tiba kembali dengan selamat di Panyabungan,” ujar Taufiq.

Tidak ada komentar: