DAFTAR BERITA

Minggu, 07 September 2014

Pelamar CPNS Capai 829.000

INFO TABAGSEL.com-Hingga Sabtu (6/9), jumlah pendaftar seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014 yang sudah berhasil mendapatkan nomor registrasi mencapai 829.000 orang. Mereka mendaftar di170 instansi pemerintah yang telah membuka pendaftaran CPNS.

Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) menginformasikan kepada para pelamar CPNS 2014, apabila peserta mengalami permasalahan dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK), dapat segera mengirim email ke panselnas@menpan.go.id.

Dalam siaran pers Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan & RB) disebutkan, saat ini tercatat sebanyak 150.000 pengaduan yang masuk ke Panselnas.

Dari jumlah itu, 50.000 CPNS mengadukan permasalahan NIK. "Dua puluh ribu di antaranya sudah ditindaklanjuti," ujar Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Herman Suryatman di Bekasi, Sabtu (6/9).

Menurut Herman, apabila ada masalah terkait dengan email pelamar, dapat dikirim ke info@panselnas.go.id dengan mencantumkan semua data yang diisi saat melakukan pendaftaran. "Kalau pelamar tidak bisa membuka portal Panselnas, harap bersabar dan dicoba terus karena traffic-nya sangat padat," tuturnya.

Tidak ada komentar: