DAFTAR BERITA

Rabu, 27 Agustus 2014

Korban Terbakar Kapal Meledak Capai 36 Orang

INFO TABAGSEL.com-Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu mencatat jumlah korban terbakar akibat Kapal Motor Paus milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta mencapai 36 orang.
 

"Luka bakar mencapai 36 orang telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kepulauan Seribu," kata Kepala Seksi SDK dan Pelayanan Kesehatan Kepulauan Seribu Agus melalui pesan singkat di Jakarta Rabu.
 

Agus menyebutkan petugas telah mengevakuasi 20 orang ke RSUD di Pulau Pramuka dan 16 orang di Puskesmas Pulau Pari.
 

Agus menuturkan empat orang yang mengalami luka bakar serius akan dirujuk menjalani perawatan ke rumah sakit di wilayah Jakarta.
 

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kepulauan Seribu Ajun Komisaris Polisi Armunanto menambahkan petugas telah turun ke lokasi untuk meninjau tempat kejadian perkara.
 

Armunanto telah mengerahkan personil untuk meninjau sejumlah rumah sakit untuk memastikan jumlah korban.
 

Sejauh ini petugas kepolisian belum melakukan pemeriksaan saksi karena masih fokus terhadap pencarian korban yang menjalani perawatan.
 

Sebelumnya, Kapal Motor (KM) Paus meledak saat melintasi Pulau Sekati Busung menuju Pulau Pramuka Kepulauan Seribu pada Rabu sekitar pukul 10.00 WIB.
 

Pihak Dishub DKI Jakarta menduga penyebab ledakan kapal tersebut akibat hubungan listrik arus pendek.
 

Awalnya, kapal tersebut membawa 62 orang penumpang dan 11 orang Anak Buah Kapal (ABK), kemudian 14 orang penumpang turun di Pulau Untung Jawa dan tiga orang penumpang naik.
Sehingga jumlah penumpang 38 orang saat kapal terbakar menuju Pulau Pramuka dan Pulau Kelapa.

Tidak ada komentar: