DAFTAR BERITA

Rabu, 27 Agustus 2014

Tiba di Bali, Malam Nanti Presiden Bertemu Jokowi


INFO TABAGSEL.com-Setelah menempuh penerbangan sekitar 2 jam dari Dili, Timor Leste, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (27/8) pukul 15.05 Wita, atau 14.04 WIB. Di kaki tangga pesawat kepresidenan BBJ-2, Presiden disambut oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Bali.

Malam nanti, Presiden SBY dijadwalkan bertemu dengan presiden terpilih Joko Widodo. Selama di Bali, 27-29 Agustus, Presiden juga akan menyampaikan pidato kunci di The Sixth Global Forum of the United Nations Alliance of Civilizations (UNAOC). Pembukaan UNAOC sendiri akan berlangung pada Jumat (29/8) pagi di Bali Nusa Dua Convention Centre.


Penyelenggaraan UNAOC pada tahun ini mengambil tema 'Unity in Diversity: Celebrating Diversity for Common and Shared Values'. Pemerintah Republik Indonesia telah aktif menghadiri Global Forum sejak forum tersebut diselenggarakan untuk pertama kalinya pada tahun 2007 di Wina, Austria.


Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah dalam rilisnya beberapa hari lalu menyampaikan, Forum UNAOC bertujuan mendorong terciptanya harmoni antarperadaban, utamanya dengan menjembatani jurang antara peradaban, termasuk antara Islam dan Barat. Forum juga bertujuan membangun kemauan politik dan memobilisasi kemauan bersama untuk menghadapi prasangka, salah persepsi, dan ekstrimisme dalam masyarakat.


Selama berada di Bali, SBY dan Ibu Ani menginap di Laguna Resort and Spa, Nusa Dua, Bali. Mendampingi Presiden dalam kunjungan ke Bali ini, antara lain, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Chairul Tanjung, Menlu Marty Natalegawa, dan Mendikbud Mohammad Nuh.

Tidak ada komentar: