DAFTAR BERITA

Kamis, 28 Agustus 2014

Bertemu Sekjen PBB, Presiden Bahas Persatuan Dalam Keberagaman


INFO TABAGSEL.com-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada hari ke dua kunjungan kerjanya di Bali, hari Kamis (28/8), melakukan rangkaian pertemuan dengan beberapa tamu negara di Ruang Balai Raya, The Laguna Hotel and Resort, Nusa Dua, Bali.

Pada pukul 10.00 WITA, Presiden SBY menerima Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) Ban Ki Moon beserta delegasi terbatas. Pertemuan berlangsung selama 30 menit dan bersifat tertutup.

Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah mengatakan pertemuan tersebut antara lain  membahas keberlanjutan forum United Nations Alliance of Civilizations (UNAOC) dan perkembangan isu-isu global.

"Pertemuan kali ini ada keunikan karena membahas unity in diversity (persatuan dalam keberagaman). Ini terkait dengan Indonesia," kata Faiza.

Ia mengatakan bahwa Indonesia menjadi panutan dalam mengembangkan persatuan dalam keberagaman sesuai semboyan Bhineka Tunggal Ika.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden SBY didampingi oleh Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Mensesneg Sudi Silalahi, dan Mendikbud Mohammad Nuh.

Selanjutnya, Presiden akan menerima kunjungan kerja kehormatan dari Sekretaris Jenderal Organisasi Konferensi Islam, Iyad Ameen Madani, dan delegasi terbatas.

Pada kesempatan tersebut, Presiden SBY juga akan menerima kunjungan kehormatan dari Direktur Jenderal United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO), Irina Bokova.

Kunjungan kehormatan pada hari ini akan diakhiri oleh Menteri Luar Negeri Australia, Julie Bishop, beserta delegasi terbatas. Pertemuan bilateral tersebut akan dilanjuti dengan penandatangan Code of Conduct oleh Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, dan Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop.

Tidak ada komentar: