DAFTAR BERITA

Sabtu, 17 Mei 2014

PKS usukan cawapres Hidayat, Anis dan Ahmad Heryawan

INFO TABAGSEL.com-Hari ini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendeklarasikan secara resmi dukungannya kepada calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto dan mengusulkan tiga nama kader PKS untuk calon wakil presiden.

"Ya kami usulkan tiga nama dari kader kita untuk dibahas, Pak Hidayat Nur Wahid, saya sendiri dan Pak Ahmad Heryawan," kata Presiden PKS Anis Matta hari ini di Jakarta.

Ia mengatakan, cawapres yang akan dipilih oleh Prabowo akan dibahas bersama dalam forum koalisi mengingat partai lainnya juga mengusulkan kadernya sebagai cawapres. Forum koalisi kemungkinan akan digelar dalam satu atau dua hari mendatang.

Ia menambahkan, pihaknya nantinya akan menerima keputusan siapapun calon wakil presiden yang layak untuk diajukan. "Siapapun yang layak nanti akan diputuskan," katanya.

Sebelumnya, PAN dalam rapimnas, Rabu (14/5) di Jakarta juga mengumumkan secara resmi dukungannya kepada Prabowo Subianto dan mengusulkan Hatta Rajasa sebagai calon wakil presiden-nya. Untuk menjadi cawapres pendamping Prabowo, Hatta telah mengundurkan diri sebagai Manteri Koordinator Perekonomian.

Soal koalisi, seusai deklarasi di DPP PKS, Anis mengatakan, PKS dan Partai Gerindra menyepakati koalisi dilakukan oleh keduanya baik di dalam pemerintahan maupun di parlemen. Ia mengartikan bahwa koalisi tersebut dibentuk baik menang maupun kalah.

"Iya menang atau kalah tetap berkoalisi, baik di pemerintahan maupun oposisi," katanya.

Kesepakatan tersebut dimasukkan dalam piagam deklarasi antarkedua partai. Dalam piagam disebutkan, "Koalisi dibentuk di dalam pemerintahan dan di luar pemerintahan (di dalam parlemen)."

Tidak ada komentar: