DAFTAR BERITA

Sabtu, 17 Mei 2014

Kodim 0212/TS dan Masyarakat Angkola Barat Gelar Karya Bhakti

INFO TABAGSEL.com-Prajurit Kodim 0212/TS dari Koramil 19 Siais bersama masyarakat Desa Panobasan Lombang Dusun II Sidahanon dan Desa Sitaratoit Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar karya bakti. Mereka mengecet Masjid Babur Roihan dan memperbaiki saluran air tumpat di dua desa tersebut, Jumat (16/5).

Karya Bhakti itu diikuti 70 orang terdiri dari 12 personil TNI-AD dari Koramil 19 Siais dan 63 warga masyarakat.

Kegiatan sosial keagamaan yang dipimpin Komandan Rayon Militer (Dan Ramil) 19 Siais Kapten Inf Pardamean Sihombing bersama Kepala Desa Panobasan Lombang Naungan Nauli Harahap, Kepala Desa Sitaratoit Regen Rambe, tokoh agama Marahamsah Simamora, tokoh masyarakat Mhd. Rajin Sihobing itu dirangkai penyerahan bantuan kepada nazir masjid.

Dandim 0212/TS Letkol Inf Chrishardjoko melalui Danramil 19 Siais Kapten Inf. Pardamean Sihombing mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program TNI AD khususnya dijajaran Kodim 0212/TS dalam rangka karya bakti membantu masyarakat, sekaligus mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat dan lingkungan sekitarnya, karena dengan dukungan dari masyarakat, TNI sampai saat ini tetap solid dalam menjalankan tugas menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI. Kita semua menyadari bahwa TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan nantinya juga akan kembali ke rakyat, " ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan bapak Dandim 0212/TS Letkol Inf Chrishardjoko kepada seluruh jajaran TNI khususnya Koramil yang ada di wilayah teroterial Kodim 0212/TS, sekaligus merupakan salah satu bentuk dukungan dan kepedulian TNI dalam mendukung program pemerintah terhadap lingkungan sekitarnya.

"Pengecatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan kepedulian TNI terhadap masyarakat dan pemerintah Kabupaten Tapsel, sekaligus untuk menjalin kemitraan antara TNI dengan masyarakat sekitarnya, begitu juga dengan keluarga besar TNI. Kami ada karena masyarakat, " katanya.

Ditambahkannya, sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kepentingan masyarakat, perbaikan fasilitas umum merupakan salah satu dasar kita melaksanakan gotong-royong.

“Ini sebagai bukti kedekatan TNI dengan rakyat dan kegiatan ini bertujuan membantu masyarakat dan membantu tugas pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemanunggalan TNI-rakyat. Untuk itu kami juga mengharapka kepada masyarakat, untuk menjaga kondusivitas lingkungan, “tuturnya.

Kades Panobasan Lombang Naungan Nauli Harahap dan Kades Sitaratoit Regen Rambe menyambut baik kegiatan gotong royong antara TNI-AD dengan masyarakat.

Mereka juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan, jangan sembarang membuang sampah ke selokan dan terutama menjaga keharmonisan sesame warga masyarakat. Sementara itu tokoh agama desa Panobasan Lombang H. Marahamsah Simamora menyatakan, kegiatan gotong royong pengecatan masjid dan pembersihan saluran air serta memberian bantuan untuk masjid merupakan wujud dari sinergi jajaran TNI dengan masyarakat. “Ini mimpi yang menjadi kenyataan, ternyata TNI tanpa diundang datang untuk membantu,“ sebutnya.(Analisa)

Tidak ada komentar: