DAFTAR BERITA

Senin, 26 Mei 2014

6 Rumah Terbakar di Sidimpuan

Sejumlah rumah terlihat hangus terbakar di Jalan Kapten Tandean gang Bersama (Rambin) Kota Padangsidimpuan, Minggu (25/5) pagi, sekitar pukul 10.00 WIB.(Foto:Analisa/Hairul Iman Hasibuan)


INFO TABAGSEL.com- Enam rumah semi permanen hangus terbakar di Jalan Kapten Tandean gang Bersama (Rambin) Kota Padangsidimpuan, Minggu (25/5) pagi, sekitar pukul 10.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi dihimpun Analisa, api diduga berasal dari ceceran minyak tanah (minah) saat dibawa ke di rumah Indra Sakti Lubis (43). Api membesar dan menjalar serta melalap 5 drum ditambah 20 derigen minah yang ada dalam rumah.

Api menghanguskan seisi rumah dan merembet ke rumah yang ada didekatnya. Akibatnya, tiga rumah lainnya masing-masing satu milik Mawar Pohan, dan dua Fauzi Lubis turut dilalap sijago merah.

Sedangkan dua lainnya hanya hangus di bagian atap. Rumah terbakar enam unit dengan rincian, 4 rumah terbakar keseluruhan sedang 2 hanya hangus bagian atap saja.

Menurut,Hafiskal Rambe (36), warga, insiden kebekaran itu baru diketahui setelah asap hitam mengepul di atap rumah Indra Sakti Lubis.

Selanjutnya, warga heboh dan secara spontan berupa memadamkan api secara tradisional. "Api tidak terkendali dikarenakan angin yang cukup kuat saat itu, apipun merembet ke rumah-rumah yang berada di dekatnya," ungkapnya.

Kabid Kebakaran Pemko P. Sidimpuan Yakub Harahap membenarkan, peristiwa kebakaran itu.

"Api sudah dapat dipadamkan, kita tadi agak kesulitan karena lokasi kebakaran yang berada dalam gang sempit, tapi untunglah bisa diatasi sehingga kebakaran tidak meluas," ungkapnya.

Kapolres P. Sidimpuan AKBP Budi Haryano melalui Kasat Reskrim membenarkan peristiwa kebakaran itu.
(Analisa)

Tidak ada komentar: