DAFTAR BERITA

Rabu, 12 Maret 2014

Warga Desa Aek Tunjang Minta Perbaikan Jalan

alan ke Desa Aek Tunjang, Kecamatan Barumun Tengah, hingga saat ini belum tersentuh pembangunan, Selasa (11/3). (Foto: Metrosiantar/Parningotan)

INFO TABAGSEl.com-Warga Desa Aek Tunjang, Kecamatan Barumun Tengah, Kabupaten Palas, sangat merindukan jalan menuju desa mereka dalam kondisi mulus. Pasalnya, sejak Pemkab Palas menjadi daerah otonom baru di Tabagsel, perbaikan jalan ke desa ini belum pernah dilakukan. Kondisi jalan ke desa ini berupa bebatuan dan dan banyak lubang.

Ketua Gerakan Mahasiswa Palas Bersatu (GMPB) Ade Ilham Hasibuan kepada METRO, Selasa (11/3) menyebutkan bahwa kondisi jalan di Desa Aek Tunjang ini sudah lama rusak dan hingga saat ini belum pernah ada upaya pemerintah melakukan perbaikan. Padahal katanya jalan di Desa Aek Tunjang tersebut juga menjadi jalan vital bagi puluhan desa lainnya.

“Sejak Kabupaten Palas mekar dari Tapsel hingga saat ini belum ada saya fikir pembangunan jalan disini, dan jalan ini merupakan jalan yang sudah lama dibangun saat masih Tapsel dulu. Dapat kita lihat sendiri kondisinya bagaimana, apalagi masih banyak desa dan warga yang sangat membutuhkan jalan ini,” jelas Ade.

Lebih lanjut dikatakan bahwa warga yang melalui jalan ini merasa sangat kesulitan disebabkan banyaknya batu dan lubang besar di jalan. Selain itu jalan juga tampak seperti kubangan kerbau terutama saat hujan. “Saya pikir kondisi jalan seperti ini yang sangat dibutuhkan warga disini sangat tidak pantas lagi dilalui,” ucapnya.

Untuk itu dalam tahun ini Ade berharap pembangunan jalan sepanjang berkisar 3 kilometer tersebut dapat dilaksanakan, sehingga jalur sebagai akses vital warga tersebut dapat mulus dilewati.

“Dan perlahan peningkatan perekonomian rakyat disini bisa ditingkatkan, begitupun anak-anak yang bersekolah dapat berangkat dengan mulus, tidak susah lagi melewati jalan kerbau ini,” imbuhnya. Terkait perencanaan pembangunan pada jalan itu apakah ada di tahun ini, Kepala Dinas PUD Pemkab Palas Ir Ulil Fadli Nasution belum berhasil dihubungi, begitupun pesan pendek tidak ada jawaban. ( Metrosiantar)

Tidak ada komentar: