DAFTAR BERITA

Selasa, 25 Februari 2014

Madina Masih Diselimut Kabut Asap

 

INFO TABAGSEL.com-Kabut asap masih menyelimuti Kabupaten Mandailing Natal (Madina) hingga hari ini,Selasa(25/2/2014). Kabut asap pekat membuat jarak pandang menurun drastis hingga di bawah 500 meter.Sinar matahari terlihat tertutup kabut hingga membuat suasana di sedikit gelap.

Akibat kabut asap imbas dari kebakaran hutan dan lahan di Riau tersebut, jarak pandang di jalan-jalan kota, termasuk jalur lintas tengah Sumatera menurun drastis. Para pengguna jalan pun diminta berhati-hati karena jarak pandang yang terbatas ini.

Sementara itu, kualitas udara di Madina juga terus memburuk karena kabut asap yang sudah terjadi lebih dari sepekan terakhir. Dikhawatirkan, kabut asap mengakibatkan warga terserang penyakit gangguan pernafasan (ISPA).

Berdasarkan data Satelit NOAA yang dikeluarkan oleh Balai Konservasi Taman Nasional Batang Gadis, terdapat lebih dari 1.200 titik api yang Riau. Titik api yang tersebar di sejumlah kabupaten, tidak hanya berada di lahan warga, tapi juga lahan perusahaan. (Sindo TV)

Tidak ada komentar: