DAFTAR BERITA

Sabtu, 08 Februari 2014

Imbauan Aneh Menpan RB Bikin Bingung Tenaga Honorer K2


INFO TABAGSEL.com-Imbauan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Azwar Abubakar agar para honorer kategori dua (K2) yang gagal menjadi CPNS belajar lagi dan ikut tes CPNS 2014, malah membikin honorer merasa Bingung.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Presidium Forum Honorer Indonesia (FHI) Pusat Eko Imam Suryanto mengatakan, imbauan Azwar itu juga membuat bingung para honorer.

"FHI sangat tidak setuju terkait pernyataan MenPAN-RB bahwa yang nggak lulus boleh ikut tes lagi di tahun 2014. FHI menganggap pernyataan inimembingungkan dan semakin membuat galau para honorer K2," ujar Eko Imam dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, Sabtu (8/2).

Alasannya, pernyataan tersebut tidak punya dasar hukum yang jelas. "Dan bisa menjebak kawan-kawan honorer," kata Eko.

Menurut Eko, dari segi usia, sudah jelas mayoritas honorer K2 tidak akan memenuhi persyaratan ikut tes CPNS 2014 jalur umum. Terlebih lagi, MenPAN-RB sudah beberapa kali mengatakan, masuk 2014 sudah tidak boleh lagi ada tenaga honorer.

"Ataukah pemerintah akan membuat lagi ujian masuk CPNS yang diikuti sesama honorer? Ini bikin bingung. FHI menilai pemerintah tidak serius dan tidak ada niat baik untuk mencari solusi terbaik bagi yang tidak lulus," kata Eko.

Seperti diberitakan, Pemerintah pada 2014 ini akan membuka lowongan 100 ribu CPNS jalur umum, atau meningkat dari tahun lalu yang 65 ribu CPNS.

Azwar mempersilakan para peserta CPNS yang gagal tes 2013, untuk mendaftar lagi pada kesempatan berikutnya. Terutama untuk para guru, tenaga kesehatan dan medis serta para penyuluh.

Hal ini disampaikan Azwar Abubakar usai mengikuti rapat membahas seleksi penerimaan CPNS dengan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat, (7/2). (jpnn)

Tidak ada komentar: