DAFTAR BERITA

Sabtu, 23 November 2013

Bupati Paluta Terpilih Dilantik 27 November 2013

INFO TABAGSEL.com- Bupati dan wakil Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Terpilih dalam Pemilukada 14 Agustus 2013, Bachrum Harahap dan Riskon Hasibuan akan dilantik Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho Rabu,27 November 2013.

Dalam rilis DPRD Paluta yang diterima hari ini di Padangsidimpuan menyebutkan,Prosesi acara pelantikan dan pengucapan sumpah/janji Bupati dan wakil Bupati akan dilaksanakan di depan sidang Paripurna istimewa DPRD Paluta. Bachrum Harahap dan Riskon Hasibuan akan memimpin Paluta untuk periode ke-2 (2013-2018).
  

Perolehan suara Pilkada Paluta .

Bachrum Harahap-Riskon Hasibuan sebagai pemenang pilkada  Paluta pada Pemilukada 14 Agustus 2013, dengan perolehan 78.106 suara atau 64,03 persen dari jumlah suara sah 121.990.

Sementara perolehan suara yang diraih 4 pasangan calon bupati dan wakil bupati lainnya, pasangan Syah-Unggul meraih 28.321 suara atau 23,22 persen, pasangan Sutan-Zul meraih 10.570 suara atau 8,66 persen, pasangan RADAR meraih 3.062 suara atau 2,51 persen dan pasangan independent RAMAH meraih 1.931 suara atau 1,58 persen.

Pasangan Raja Aman Hasibuan-Darwinsyah (nomor urut 1) didukung 11 parpol yakni Partai Bintang Reformasi, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, Partai Matahari Bangsa, Partai Karya Peduli Bangsa, Partai Indonesia Sejahtera), Partai Merdeka, dan Partai Perjuangan Indonesia Baru.


Mereka juga didukung Partai Pemuda Indonesia, Partai Penegak Demokrasi Indonesia, Partai Kebangkitan Bangsa Indonesia Baru, Partai Kebangkitan Nasional Ulama, dan Partai Demokrasi Kebangsaan .

Sedangkan pasangan Syahrul Harahap-Sunggul Lelo Siregar (nomor urut 2) didukung gabungan lima parpol yakni Partai Demokrat, Partai Barisan Nasional, Partai Kebangkitan Bangsa), Partai Persatuan Nahdlatul Ummah Indonesia, dan PNI Marhaen.

Adapun pasangan Sutan Siregar-Zulkifli Rambe (nomor urut 3), didukung PDI Perjuangan, dan Partai Persatuan Pembanguan.

Pasangan Bahrum Harahap-Riskon Hasibuan (nomor urut 4) didukung Partai Peduli Rakyat Nasional, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai Patriot, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Pelopor, dan Partai Hanura.


Sedangkan pasangan nomor urut 5 adalah Ali Muda Rambe dan Muhammad Awal Hasibuan yang mendaftar ke KPU melalui jalur perseorangan.

Tidak ada komentar: