DAFTAR BERITA

Selasa, 06 Agustus 2013

Tekan Angka Kecelakaan, Polda Sumut Kerahkan 5.627 Personil

INFO TABAGSEL.com-Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) mengerahkan 5.627 personil untuk melakukan pengamanan sekaligus menekan angka kecelakaan lalulintas yang selalu meningkat setiap mudik menjelang lebaran.

Jumlah personil yang dikerahkan itu meliputi 3.539 personel kepolisian, 430 personel TNI, dan 1.658 personel dari berbagai instansi seperti Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum, Satpol PP, dan Pramuka.


"Fokus utama dalam pengamanan mudik lebaran ini adalah menekan angka kecelakaan selain mengantisipasi adanya kejahatan," ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Raden Heru Prakoso, Selasa (6/8).


Heru mengatakan, petugas yang dikerahkan tersebut ditempatkan di kawasan yang rawan atas kecelakaan, rawan kemacetan dan kejahatan. Dengan pengamanan itu, diharapkan dapat memperlancar masyarakat saat melakukan mudik.


Berdasarkan data milik Polda Sumatera Utara, sepanjang 2012 terdapat 275 kasus kecelakaan lalu lintas dengan jumlah korban meninggal dunia sebanyak 81 jiwa, 199 luka berat, dan 374 luka ringan. Jumlah tersebut menurun dibandingkan 2011 lalu.


Sementara itu, titik jalan yang masih rusak hingga kini berada di wilayah Tapanuli Utara, Tanah Karo, Tobasa, Mandailing, dan Tapanuli Selatan. Para pengguna jalan pun diimbau untuk selalu berhati-hati. [155]

Tidak ada komentar: