DAFTAR BERITA

Senin, 13 Mei 2013

Teriakan rasis hentikan laga Milan-Roma

Teriakan rasis diarahkan ke pemain-pemain AC Milan seperti Balotelli dan Boateng


INFO TABAGSEL.com-Pertandingan antara AC Milan dan Roma di lanjutan Serie A Italia sempat dihentikan karena insiden rasisme.

Laga pada hari Minggu (12/05) di kandang Milan tersebut dihentikan pada awal babak kedua, setelah pendukung Roma mengejek dengan teriakan-teriakan rasis terhadap pemain-pemain Milan berkulit hitam, termasuk penyerang Mario Balotelli. 


Kapten kesebelasan Roma, Francesco Totti, melaporkan insiden ini ke wasit dan kemudian menuju ke tribun pendukung Roma dan dengan isyarat tangan meminta mereka agar tidak lagi mengeluarkan teriakan rasis.

Setelah teriakan mereda, pertandingan kemudian dilanjutkan.

Mengomentari insiden ini, manajer Milan, Massimiliano Allegri, mengatakan persepakbolaan Italia mengalami kemunduran besar.

"Ketika orang-orang datang ke stadion, mestinya mereka melihat pertandingan sepak bola. Bukan kasus-kasus (rasisme) seperti ini," kata Allegri di situs resmi Milan.

"Budaya Italia mengalami kemunduran. Muncul kasus rasisme, tembakan laser ke pemain, dan pertandingan digentikan," tambahnya.

Federasi sepak bola Italia telah menerapkan peraturan baru yang ditujukan untuk mencegak insiden rasisme di lapangan.

Peraturan dikeluarkan setelah pemain tengah Milan, Kevin-Prince Boateng bersama rekan-rekan satu timnya meninggalkan lapangan setelah terus menerus menerima ejekan rasis dalam satu pertandingan persahabatan Januari lalu.

Tidak ada komentar: