DAFTAR BERITA

Sabtu, 20 April 2013

Sumut Distribusikan Naskah Soal UN SMP


INFO TABAGSEL.com-Dinas Pendidikan Sumatera Utara mulai mendistribusikan naskah soal dan lembar jawaban komputer Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMP sederajat ke kabupaten dan kota di provinsi itu.

“Sebanyak 7.059 koli naskah Ujian Nasional (UN) SMP didistribusikan ke kabupaten/kota malam ini. Sedangkan khusus untuk lima kabupaten di Kepulauan Nias telah dikirim melalui jalur darat, Jumat pagi pukul 01.00 WIB,” kata Kepala Dinas pendidikan Sumatera Utara Muhammad Zein di Medan Jumat.

Ia mengatakan kedatangan naskah UN SMP di Medan dari percetakan akan dilaksanakan dalam dua gelombang. Untuk gelombang pertama hari ini khusus mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris yang akan diujikan pada hari Senin (22/4) dan Selasa.

Sedangkan naskah gelombang kedua dijadwalkan tiba, Minggu (21/4), sehingga distribusi akan dilakukan, Senin keesokan harinya.

Dengan demikian, lanjutnya panitia masih memiliki waktu yang cukup untuk mengatisipasi apabila terjadi kekurangan naskah soal seperti pengalaman UN SMA sebelumnya.

Ketua Panitia UN Disdik Sumut, Yusri mengatakan khusus untuk naskah soal untuk lima Kabupaten Nias, yaitu Gunung Sitoli, Nias Induk, Nias Barat, Nias Utara dan Nias Selatan telah dikirim seluruh mata pelajaran yang akan diujikan.

Hal ini mengingat Nias lokasinya paling jauh, agar kalau terjadi kekurangan pada UN hari kedua dan selanjutnya panitia dapat mengambil langkah penting agar pelaksanaan UN tidak mengalami kendala.

Lebih lanjut Yusri menyampaikan harapannya agar pelaksanaan UN SMP dapat berjalan aman, lancar dan tanpa kendala seperti yang berlangsung pada UN SMA. “Kami secara intens melakukan koordinasi dengan pusat dan pihak percetakan agar kasus serupa tidak sampai terulang lagi,” katanya.

Tidak ada komentar: