DAFTAR BERITA

Kamis, 04 April 2013

Polisi Tangkap Pelaku Pembunuh Anak Kandung di Paluta

INFO TABAGSEL.com-Polisi berhasil menangkap pelaku pembunuhan terhadap anak kandungnya sendiri di Padang Lawas Utara. Dalam pemeriksaan awal diketahui, pembunuhan dilakukan karena anaknya sering menimbulkan masalah.

Iwan Harahap (55) ditangkap, Rabu (3/4/2013) saat sedang berada di rumahnya di Desa Batang Baruhar Julu, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara. Penangkapan dilakukan setelah polisi mendapat informasi tentang keberadaan tersangka.

Saat diamankan, tersangka sempat mengacungkan senjata tajam sejenis keris ke arah petugas. Namun tak lama kemudian, tersangka menyerahkan senjata itu yang belakangan diketahui senjata yang dipergunakan untuk menggorok leher anak kandungnya, Aswan Harahap (24).

Tersangka seterusnya dibawa ke markas Kepolisian Sektor (Polsek) Padang Bolak di Padang Bolak. Dalam pemeriksaan awal, tersangka juga mengaku melakukan pembunuhan tersebut.

“Tersangka kita kenakan pasal 340 KUHP,” kata Kapolsek Padang Bolak AKP JW Sijabat kepada wartawan di Padang Bolak.

Pasal itu menjanjikan ancaman hukuman seumur hidup sebab pelaku diduga merencanakan pembunuhan. Pengenaan pasal ini pada Iwan, karena tersangka sudah membawa pisau itu saat menjumpai korban di warung, dan kemudian menggorok lehernya pada Selasa (2/4/2013) dinihari hingga korban tewas di tempat.

Terkait motif, tersangka mengaku kesal dengan kelakuan korban yang kerap menyusahkan keluarga. Sering meminta uang dan memaksa menjual perhiasan milik orang tuanya.

Korban yang baru dua bulan menikah dan masih tinggal di rumah pelaku, juga pernah menendang pelaku. Namun setelah korban tewas, Iwan mengaku khilaf melakukan pembunuhan itu dan menyesali perbuatannya.

Terkait:
Ayah Gorok Leher Anaknya Sendiri di Paluta

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Semoga kejadian ini, bisa membuat kita sadar dan, memohon maaf kepada allah swt..