DAFTAR BERITA

Senin, 22 April 2013

Manchester United 'layak juarai' Liga Primer

Manchester United tak terkejar musim ini, termasuk oleh juara musim lalu, Man City.


INFO TABAGSEL.com-Manajer Manchester City, Roberto Mancini, mengatakan Manchester United layak menjadi juara di Liga Primer untuk musim 2012-2013.

Kemenangan atas Aston Villa pada pertandingan Senin malam (22/04) atau Selasa dini hari WIB akan memastikan tim asuhan Alex Ferguson kembali menjadi yang terbaik di divisi elit liga Inggris.
 
"Mereka layak juara karena berhasil mengumpulkan banyak poin, sementara kami kehilangan banyak poin di berbagai pertandingan yang semestinya bisa kami menangkan," ujar Mancini usai timnya kalah 1-3 dari Tottenham Hotspur, hari Minggu.

Musim lalu Mancini secara spektakuler mengantarkan City menjuarai Liga Primer untuk pertama kalinya dalam 42 tahun.
Kurang produktif

Sempat tertinggal delapan poin dengan enam pertandingan tersisa, City mengejar dan menyamakan poin di hari terakhir musim kompetisi.

City dinobatkan sebagai juara karena memiliki selisih gol yang lebih baik dibandingkan United.

Kinerja mengesankan tersebut gagal diulangi musim ini dan Mancini mengatakan, salah satu faktornya adalah para pemain tidak bisa memanfaatkan berbagai peluang secara maksimal.

"Ada banyak peluang, tapi kami tak bisa mencetak gol. Pertandingan melawan Spurs ini adalah cerminan prestasi kami musim ini," urai pelatih asal Italia tersebut. Statistik menunjukkan City termasuk salah satu tim paling tangguh, persoalannya adalah barisan pertahanan City tidak seproduktif tim-tim lain seperti United, Arsenal, Chelsea, dan Liverpool

Tidak ada komentar: