DAFTAR BERITA

Rabu, 10 April 2013

Gubsu Resmikan Masjid Raya Gunung Tua









INFO TABAGSEL.com-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Gatot Pujo Nugroho ST meresmikan Masjid Raya Gunung Tua, Rabu (10/4). Gatot berharap masjid yang berada persis di tengah inti kota Gunung Tua ini selain jadi tempat ibadah juga sebagai tempat pusat kegiatan syiar Islam di Kabupaten Padang Lawas Utara.

Peresmian masjid ini ditandai dengan pemukulan bedug dan penandatangan prasasti oleh Gubsu disaksikan Bupati Padang Lawas Utara Drs H Bachrum Harahap. Dalam kesempatan tersebut Gubsu bersama rombongan melaksanakan Salat Zuhur perdana di masjid tersebut.

“Dengan diresmikan masjid yang megah ini akan kita rawat dengan sebaik-baiknya, selain daripada itu masjid ini diisi dengan kegiatan yang bermanfaat tapi juga sebagai pusat kegiatan syiar Islam di Kabupaten Padang Lawas Utara,” ujar Gatot mengawali sambutannya pada peresmian Masjid Raya Gunung Tua, di Jalan Sisingamangaraja, Lingkungan Satu, Kelurahan Pasar Gunung Tua.

Gatot juga mengajak umat Islam dapat menghidupkan dan memakmurkan masjid tersebut dengan beragam kegiatan di dalamnya.” Diharapkan mampu menciptakan kualitas manusia yang baik. Masjid itu berfungsi ganda, selain tempat beribadah secara vertikal kepada Allah swt, diharapkan menjadi sarana silaturahim,“ungkapnya.

Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap mengucapkan rasa syukurnya atas peresmian masjid yang telah lama dinantikan tersebut. Untuk mewujudkan rasa syukur yang mendalam tentunya menjadi tugas semua umat islam untuk memakmurkan masjid ini dan menjadikan sebagai pusat kegiatan syiar islam di bumi Paluta. “Alhamdulillah masjid ini telah diresmikan dan yang lebih membanggakannya lagi Pak Gubernur bersedia datang untuk meresmikannya,” katanya haru. Acara dihadiri, Ketua DPRD Paluta Muchlis Harahap, Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap SSTP MSI, Wakil Walikota Muhammad Iskandar Nasution, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Abdul Rahim, sejumlah unsur FKPD Sumut. Dihadiri juga Ketua DPD KNPI Sumut, H Yasir Ridho Lubis, sejumlah ulama serta tokoh masyarakat, serta pimpinan SKPD jajaran Pemkab Paluta dan undangan lainnya

Tidak ada komentar: