DAFTAR BERITA

Sabtu, 13 April 2013

Kecamatan Dolok Juara Umum MTQ Paluta


INFO TABAGSEL.com-Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Bachrum Harahap menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VI Tingkat Kabupaten Paluta, Sabtu (13/4) malam, di Lapangan Utama Masjid Raya Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak.

Kecamatan Dolok berhasil mempertahankan juara umum yang telah diraih tahun sebelumnya. Keberhasilan ini adalah keberhasilan yang kesekian kalinya.

Bupati Paluta Bachrum Harahap mengatakan, para qari dan qariah yang berhasil meraih juara umum dalam MTQ tingkat Paluta diharapkan dapat membawa nama baik Kabupaten Paluta dalam ajang MTQ tingkat Provinsi Sumut mendatang.

Selain itu, dukungan dari pemuka dan tokoh adat yang ada di wilayah Kabupaten Padang Lawas Utara bersama masyarakat tak kalah hebatnya bersama dengan seluruh kepolisian dan Satpol PP yang bersama-sama mensukseskan helat seni baca Alquran.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia dan pemuka masyarakat, tokoh adat serta seluruh masyarakat Kabupaten Padang Lawas Utara, khususnya Kecamatan Padang Bolak dalam menyukseskan pelaksanaan MTQN VI tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara,” ungkap Bupati seraya memberi apresiasi kepada seluruh qari-qariah kontingen tiap kecamatan yang terlibat dalam lomba MTQ VI di Gunung Tua ini.

Kepala Kantor Kementerian Agama Paluta Tohar Bayoangin juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah Kecamatan Padang Bolak dan Kabupaten Padang Lawas Utara.

Kepada pemenang yang berhasil keluar sebagai duta terbaik diharapkan akan dapat memanggul tanggungjawab sebagai qori dan qoriah utusan Kabupaten Paluta dalam helat yang sama pada tingkat provinsi nantinya.

“Yang belum berhasil menjadi juara, jangan berkecil hati. Tingkatkan terus kemampuan. Harus dipelajari mana kelemahan dan keunggulan yang lain,” pesannya.

Di akhir acara, dilakukan tabuh beduk oleh Bupati Paluta sebagai tanda MTQ VI Tingkat Paluta resmi ditutup. Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan piala kepada para juara ( I–III ) dan piagam kepada masing-masing peserta yang berhasil tampil sebagai juara I, II, III, Harapan I, Harapan II dan Harapan III, di akhiri dengan penyerahan piala bergilir kepada para pemenang.

Adapun perolehan nilai pada perhelatan MTQ ke-VI Kabupaten Padang Lawas Utara masing-masing, 

  1. Kecamatan Dolok nilai memperoleh nilai (74), 
  2. Kecamatan Padang Bolak nilai (49), 
  3. Kecamatan Portibi nilai (40), 
  4. Kecamatan Halongonan nilai (21), 
  5. Kecamatan Padang Bolak Julu nilai (16), 
  6. Kecamatan Hulu Sihapas nilai (13), 
  7. Kecamatan Simangambat nilai (13), 
  8. Kecamatan Dolok Sigompulon nilai (9) 
  9. Kecamatan Batanag Onang nilai (6).

Tidak ada komentar: