DAFTAR BERITA

Rabu, 20 Maret 2013

Timnas mulai berlatih strategi untuk hadapi Arab

Pelatih Timnas Indonesia Rahmad Darmawan. 

INFO TABAGSEL.com-Timnas Indonesia yang saat ini dikendalikan oleh Rahmad Darmawan mulai berlatih strategi untuk menghadapi Arab Saudi pada pertandingan Pra Piala Asia (PPA) 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (23/3).

Bersama dengan asistennya yaitu Jacksen F Tiago, pria yang akrap dipanggil RD itu terlihat serius dalam memberikan arahan pada Ponaryo Astaman dan kawan-kawan dalam latihan pagi di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu.

"Ada beberapa hal yang dilakukan pada latihan tadi mulai dari bagaimana saat kita kehilangan bola maupun bagaimana mengantisipasi serangan sayap lawan," kata Rahmad Darmawan usai memimpin latihan dengan membagi dua tim (Indonesia dan Arab Saudi) lengkap dengan skema permainannya.

Dalam latihan tersebut, tim yang diibaratkan sebagai Timnas Arab Saudi selalu melakukan serangan dari sayap dan diteruskan dengan umpan-umpan lambung yang langsung menusuk ke pertahanan Timnas Garuda.

"Mereka (Arab Saudi) mempunyai kemampuan untuk memberikan umpan-umpan panjang yang akurat. Makanya kami terus berusaha menyiapkan strategi untuk menghalau hal itu," kata pria yang juga pelatih klub Arema Indonesia.

Dalam latihan yang disaksikan ratusan penonton ini duet Rahmad Darmawan dan Jacksen F Tiago menurunkan tim pertama yaitu Kurnia Meiga (k), Supardi, Abdulrahman, Muhammad Roby, Ricardo Salampessy, Zulham Zamrun, Raphael Maitimo, Ahmad Bustomi, Andik Vermansyah, Greg Nwokolo dan Titus Bonai.

Sedangkan tim kedua diisi Syamsidar (k), Zulkifly Syukur, Hamka Hamzah, Victor Igbonefo, Tony Sucipto, Muhammad Ridwan, Taufiq, Ponaryo Astaman, Boaz Solossa, Irfan Bachdim dan Sergio van Dijk. Dalam latihan itu proses rotasi pemain juga dilakukan.

"Untuk latihan taktik pada latihan berikutnya. Yang jelas kami akan berusaha menyiapkan tim terbaik untuk pertandingan nanti," kata mantan pelatih klub Sriwijaya FC itu.

Saat latihan, kedua pelatih tak henti-hentinya memberikan instruksi pada pemain, mulai dari sistem menyerang dan bertahan. Meski demikian, pemain terlihat tetap bersemangat meski tensi latihan yang diberikan cukup tinggi.

Dalam latihan tersebut, salah satu pemain, Immanuel Wanggai terpaksa berhenti latihan karena pemain Persipura Jayapura itu mengalami cedera pada kaki kanannya. Namun menurut dokter timnas kondisi pemain tersebut masih akan diperiksa lebih lanjut.

Tidak ada komentar: