DAFTAR BERITA

Sabtu, 16 Februari 2013

Wenger tidak menyesal rekrut Walcott ketimbang Bale

Arsenal lebih memilih Theo Walcott ketimbang Gareth Bale.

INFO TABAGSEL.com- Manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan tidak menyesal terhadap keputusannya merekrut Theo Walcott ketimbang Gareth Bale.

Klub asal London utara itu, rupanya, sejak awal mengincar Walcott dan Bale saat mereka masih berstatus pemain yunior di klub Southampton.

Namun demikian, Wenger akhirnya memilih mengontrak Walcott pada 2006 lalu, sementara Garet Bale akhirnya bergabung dengan Tottenham Hotspur setahun kemudian.

"Jika memungkinkan, kami tentu akan merekrut keduanya (Walcott dan Bale)," kata Wenger.

Tetapi, "Kami akhirnya memilih Walcott dan saya sangat puas mendapatkannya," kata pelatih asal Prancis ini, lebih lanjut.
'Terlalu cepat'

Hal ini diutarakan Wenger setelah Gareth Bale tampil luar biasa ketika membela Tottenham Hotspur mengalahkan klub Prancis, Lyons, 2-1 dalam Liga Eropa, pada Jumat (15/02) dini hari.
"Tapi ingat, Messi telah memenangkan dua atau tiga Liga Champions, dan mencetak 95 gol dalam setahun. Jadi, membandingkan Bale dengan Messi itu anggapan yang terlalu dini."

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Dalam laga yang digelar di White Hart Lane, pemain nasional Wales ini mencetak dua gol dengan tendangan spektakuler.

Gol yang dicetak Bale, 23, dari tendangan bebas ini membuatnya telah menorehkan rekor 17 gol di semua kompetisi musim ini bersama Spurs, dengan empat dari enam tembakan jarak jauh.

Bahkan, manajer Tottenham Andre Villas-Boas menilai teknik tendangan bebas Bale sangat ''luar biasa''.

Penampilannya itu membuatnya disejajarkan bintang Real Madrid, Chritiano Ronaldi dan bintang Barcelona Lionel Messi, tetapi Wenger menganggap perbandingan itu terlalu dini buat Bale.

"Lebih tepatnya, Bale punya potensi untuk berkembang dan menjadi pemain seperti yang Anda sebutkan," tambahnya.

"Tapi ingat, Messi telah memenangkan dua atau tiga Liga Champions, dan mencetak 95 gol dalam setahun. Jadi, membandingkan Bale dengan Messi itu anggapan yang terlalu cepat".

Tidak ada komentar: