DAFTAR BERITA

Minggu, 10 Februari 2013

Gereja di Makassar dilempar bom molotov

ilutrasi

INFO TABAGSEL.com-Gereja Toraja Mamasa (GTM) Jemaat Jordan di Jalan Dirgantara IX No. 73 A, Kelurahan Panaikang, Kecamatan Panakukkang, Kota Makassar dilempari bom molotov oleh tiga orang pria. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.15 Wita subuh pada Minggu (10/2).

Pelemparan molotov tersebut pada saat hujan deras mengguyur wilayah Panakukkang. Berdasarkan keterangan saksi, Gamaliel warga Jalan Dirgantara IX No.9, sebelum kejadian, dirinya melihat dua unit motor yang dikendarai oleh dua orang laki-laki. Salah satu motor dikendarai dua orang.

"Mereka menggunakan helm tertutup, jadi mukanya tidak kelihatan. Salah satu motor yang digunakan itu matic warna putih," kata Gamaliel.

Kedua motor berhenti tepat di depan gereja Jemaat Jordan, kemudian langsung melemparkan dua buah bom molotov ke arah gereja Toraja Mamasa itu. Lemparan dua botol berisi bensin itu tepat mengenai pintu depan gereja, spanduk nama gereja serta keset kaki. Akibatnya, pintu terbuat dari kayu dan keset kaki yang terbuat dari plastik serta spanduk itu terbakar.

"Saya langsung berteriak dan minta tolong, lalu banyak warga yang bangun dan segera memadamkan api," ungkap Gamaliel.

Kapolsek Panakukkang, Kompol Agung Kanigoro Nusantoro mengatakan, kasus ini sudah ditangani dan masih dalam penyelidikan. "Motifnya kami belum tahu, karena masih dalam penyelidikan," ujarnya.
Sumber: Merdeka.com

Tidak ada komentar: