DAFTAR BERITA

Senin, 18 Februari 2013

ARB:Fraksi Golkar Dukung Pelaksanaan Kurikulum 2013

Aburizal Bakrie

INFO TABAGSEL.com-Fraksi Golkar menyatakan dukungan yang positif terhadap pelaksanaan Kurikulum 2013. "Berdasarkan uraian Pak Nuh sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dengan ini saya menyatakan fraksi golkar mendukung penerapan kurikulum 2013." Demikian ujar Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar H.Aburizal Bakrie (ARB) saat memberikan sambutan Diskusi Publik Kurikulum 2013 terkait HUT ke- 45 Fraksi Golkar, di Gedung Nusantaran, DPR, hari ini (18/2).

Dukungan itu pun disertai dengan catatan terkait implementasi kurikulum. ARB berpesan; Implementasi kurikikulum dapat membuat calon pemimpin Indonesia yang mempertahankan jati diri bangsa.

Kedua, ARB juga mengharapkan biaya pengadaan buku tidak dibebankan kepada masyarakat. "Kita harapkan pemerintah dapat menanggung pengadaan buku," ujar Mantan Menkokesra ini.

Ketiga, peningkatan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat. Sosialisasi sangat penting agar tidak ada hal-hal negatif yang dipikirkan masyarakat. "Tingkatkan lagi sosialisasi kepada masyarakat,"ujar ARB.

Saat menanggapi pernyataan ARB, Mendikbud mengapresiasi atas dukungan yang diberikan. "Kami berterima kasih, sejauh ini persiapan sedang dimatangkan, sosialisasi akan terus dilakukan," jelas Nuh. Terkait buku, Nuh berkomitmen untuk tidak membebankan masyarakat, "Semua itu sudah ada di dalam anggaran," tutup Nuh.

Tema diskusi publik ini adalah “Mampukah Kurikulum 2013 Menjawab Tantangan Generasi Emas 2045”. Adapun peserta yang hadir adalah anggota Fraksi Partai Golkar, Federasi Serikat Guru Indonesia, guru dari Kota Cilegon, Tasikmalaya, Cimahi, Depok, dan DKI Jakarta.

Tidak ada komentar: