DAFTAR BERITA

Jumat, 18 Januari 2013

Gatot Ajak Masyarakat Bela Pelaku Kebaikan

Plt Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho jadi khatib Shalat Jumat di Masjid Agung Kota Binjai, (18/1).Ant


INFO TABAGSEL.com- Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho mengaku prihatin dengan mulai lunturnya rasa kepedulian kepada sesama khususnya kepada pelaku kebaikan.
“Untuk itu saya mengajak  warga Sumut agar berani membela pelaku kebaikan,” katanya  saat menjadi khatib Shalat Jumat di Masjid Agung Kota Binjai, (18/1).
Gatot mencontohkan seperti pembelaan Rosulullah kepada seorang sahabat yang mendapat cibiran setelah bersedekah seekor onta untuk perjuangan Islam. Sang sahabat diejek bahwa onta yang disedekahkan olehnya lebih baik.
“Mendengar kata kasar itu pun Rosulullah berkata bahwa sahabat yang bersedekah bahwa diri dan ontanya lebih baik dari orang yang mencela,”
Dari cerita tersebut, Gatot meminta agar jamaah, khususnya masyarakat Sumut, mengambil ibroh atau pelajaran. Bahwa Rosulullah saja tanpa gentar membela sahabat yang telah melakukan hal kebaikan berupa sedekah onta tersebut.
Gatot berpendapat kalau di masyarakat sudah tidak peduli membela pelaku kebaikan dan kebenaran maka akan muncul banyak keburukan di masyarakat. Sebaliknya kalau masyarakat membelanya maka kebaikan akan tumbuh.
“Karena itu mari kita berlomba-lomba membuat kebaikan, agar muncul kemakmuran di tengah masyakat,”katanya.
Untuk melakukan kebaikan katanya, bisa dimulai dari diri sendiri dan keluarga, sehingga tercapai menjadi bangsa besar dan maju.
“Semoga Allah memberikan kekuatan bagi kita untuk bisa melakukan kebaikan,” ujarnya.
Shalat Jumat di Masjid Agung Kota Binjai siang itu dihadiri sekitar dua ribu jamaah dengan imam H Hamzah Lubis, yang juga sebagai pengurus masjid. (Ant)

Tidak ada komentar: