DAFTAR BERITA

Rabu, 16 Januari 2013

Chairuman Serahkan bantuan Bagi Korban Kebakaran Gunung Tua

Lamsana (tengah), korban kebakaran di kawasan Pasar Gunung Tua menangis terharu atas bantuan yang diberikan Chairuman Harahap. Api melalap habis rumah Lamsana dan dua rumah lainnya pada Selasa (15/1) sekira pukul 01.00 WIB.(Analisa/istimewa)


INFO TABAGSEL.com-Kandidat Gubernur Sumut Dr H.Chairuman Harahap SH MH, mengunjungi korban kebakaran di lokasi Pasar Gunung Tua Padang Lawas Utara (Paluta), Selasa (15/1). Isak tangis penuh haru para korban menyambut kehadiran Chairuman di kampung halamannya tersebut.
Chairuman mendatangi setiap rumah yang pada Selasa dini hari sebelumnya hangus terbakar. Meski tidak sampai memakan korban, namun kondisi rumah rusak porak poranda hingga menimbulkan kerugian materil. Chairuman datang memberi perhatian dengan menyantuni masing-masing keluarga korban kebakaran tersebut.

Para korban yakni Bahrum Harahap, Panusunan, dan Lamsana tak dapat menahan rasa harunya ketika Chairuman tiba di rumah mereka yang terbakar itu. Isak tangis meledak setelah mereka sadar dihibur Cagubsu nomor urut 3 yang hadir bersama istri Ratna Sari Lubis dan Plt. Ketua DPD Golkar Paluta Ir Doli Sinomba Siregar.

Para korban kebakaran yang terbalut rasa haru itu saling peluk satu sama lain sambil menangis tersedu-sedu. Rasa harus yang memenuhi diri mereka membuat tak banyak kata yang sanggup mereka ucapkan. Namun pandangan mata dan gerak tubuhnya mengisyaratkan terima kasih kepada Chairuman yang telah menunjukkan perhatiannya kepada rakyat kecil yang ditimpa musibah seperti mereka.

"Mereka adalah rakyat kecil dan lemah yang harus mendapat perhatian. Aplagi jika ditimpa musibah seperti ini, maka sudah sepantasnya ktia sebagai sesama manusia untuk menunjukkan kepedulian," ajak Chairuman.

Sebagai seorang tokoh Sumatera Utara, Chairuman memang sering mengunjungi dan melihat langsung kehidupan masyarakat kecil di Sumatera Utara. Bahkan sebelum ia mencalonkan diri sebagai kandidat Gubernur Sumut, Chairuman sudah sering melakukan perjalanan ke berbagai daerah, ke kantong-kantong kehidupan masyarakat kecil.

Selanjutnya Chairuman beserta rombongan menelusuri daerah sekitar titik kebakaran di Pasar Gunung Tua yang masih bisa beraktivitas berdagang. Tak lupa Chairuman menyapa ramah pedagang dan masyarakat yang ada di lokasi.

Sebelumnya, Chairuman yang didampingi sejumlah tim pemenangan Chairuman-Fadly, mengunjungi Pekan Selasa Pasar Purba Bangun Kecamatan Portibi,Paluta. Dari kondisi yang ada Chairuman yang berpasangan meyakini perlunya perhatian pembangunan Pekan Selasa tersebut. Karena sebagian besar pedagangnya menggunakan gaba-gaba yang sangat sederhana sebagai lapak dagangan. (Analisa)

Tidak ada komentar: